Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PRESIDEN JOKOWI TINJAU PROYEK PENGEMBANGAN TERNAK SAPI BELGIAN BLUE | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PRESIDEN JOKOWI TINJAU PROYEK PENGEMBANGAN TERNAK SAPI BELGIAN BLUE



Presiden Jokowi meninjau kawasan percontohan pengembangan sapi Belgian Blue (Foto: Humas Kementan)

Presiden Joko Widodo, Rabu (31/7) melakukan kunjungan ke Desa Parsingguran, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Didampingi Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Kepala Negara meninjau proyek percontohan pengembangan ternak sapi Belgian Blue.

Ada tiga anak sapi yang didatangkan ke lokasi itu dan Jokowi berjanji akan menambah jumlahnya. Jenis sapi tersebut dapat dikatakan sebagai jenis baru di Indonesia dan diharapkan dapat menjadi bibit unggul bagi pemenuhan kebutuhan daging nasional di masa mendatang.

Sapi Belgian Blue tersebut memiliki bobot 1,5 ton apabila diternakkan dengan baik. Oleh karena itu, Presiden berencana ika proyek percontohan di Desa Parsingguran ini berhasil, proyek-proyek serupa akan turut dikembangkan di daerah lainnya.

"Sapi ini baru datang 3 hari, dari Menteri Pertanian. Kelihatannya sapinya happy di kawasan ini. Oke, berarti tambah lagi. Karena dari sapi, dari kerbau, nanti kotorannya bisa dipakai untuk pupuk, arahnya organik seperti itu," jelas Jokowi seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Infovet, (Kamis, 1/8).             

Jokowi menambahkan, anak sapi tersebut akan dibesarkan. Jika benar-benar produktif, ada potensi untuk dikembangkan di kawasan lain.

"Karena di Humbang Hasundutan mungkin dikembangkan lagi, bisa di Karo, Tapanuli Utara,” pungkas Jokowi. (Rilis/NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer