Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KOLOMBIA MENGUMUMKAN WABAH FLU BURUNG PADA UNGGAS LIAR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KOLOMBIA MENGUMUMKAN WABAH FLU BURUNG PADA UNGGAS LIAR

Kolombia mendeklarasikan status darurat kesehatan pada bulan November 2022 menyusul deteksi 2 wabah flu burung di antara burung liar. Negara Karibia itu adalah yang pertama di Amerika Selatan yang mengidentifikasi penyakit tersebut, hanya beberapa hari setelah Meksiko dan Panama mengonfirmasi hal yang sama.

Kolombia memiliki perbatasan yang luas dengan Venezuela, Brasil, Ekuador, dan Peru. Di antara negara-negara tersebut, Brasil adalah produsen unggas utama dan pengekspor utama secara global.

Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Kolombia dan entitas lainnya mencoba untuk menghindari wabah flu burung baru di antara unggas liar dan peliharaan untuk memfasilitasi tindakan pengendalian dan pemberantasan penyakit tersebut.

Dengan pengumuman darurat kesehatan, mereka berharap langkah-langkah sanitasi yang diperlukan dapat diambil di bagian mana pun di negara itu, berdasarkan risiko yang ada, untuk melindungi industri perunggasan nasional dan negara tetangga. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer