Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TAHUN 2022 MALINDO TARGETKAN PERTUMBUHAN DOUBLE DIGIT | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TAHUN 2022 MALINDO TARGETKAN PERTUMBUHAN DOUBLE DIGIT

 

Kinerja positif PT Malindo Feedmill Tbk 


Kendati menghadapi tekanan bahan baku yang mahal, PT Malindo Feedmill Tbk (Malindo) mampu mempertahankan kinerja positif. Pada tahun 2021, Malindo meningkatkan penjualan bersih sebesar 30,4% dibandingkan dengan tahun 2020.

Tahun 2022, Malindo menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih di kisaran double digit dibandingkan dengan tahun lalu.

Malindo di tahun 2021 mengembangkan bisnis restoran dengan nama Sunny Chick. Pihak Malindo berharap ke depannya pengembangan Sunny Chick akan maksimal, sehingga bisa memberikan kontribusi pendapatan yang signifikan terhadap Perseroan.

Dalam keterangan resminya, Malindo mencatat data penjualan bersih Perseroan pada kuartal I 2022 meningkat sebesar Rp608,1 miliar atau meningkat sebesar 28,3%. Peningkatan ini terutama dikarenakan peningkatan penjualan pakan ternak naik sebesar 27,8% atau sebesar Rp373,4 miliar diikuti penjualan ayam pedaging yang meningkat sebesar Rp139,8 miliar atau setara dengan 46,4% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Tren positif ditunjukkan dengan peningkatan segmen penjualan DOC yang meningkat 14,3% jika dibanding dengan periode yang sama pada kuartal I 2021.

Selain harga bakan baku, kendala lain dihadapi Perseroan adalah krisis ekonomi global yang mengakibatkan daya beli masyarakat menurun. Beberapa kebijakan strategis yang dilakukan oleh Perseroan untuk mengatasi kendala diantaranya menunda belanja modal, meningkatkan efisiensi produksi dan melakukan penghematan di setiap lini produksis serta operasional. (NDV/INF)

 

 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer