Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini LAPORAN TENTANG PEMANGKASAN PARUH INFRAMERAH DI INGGRIS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

LAPORAN TENTANG PEMANGKASAN PARUH INFRAMERAH DI INGGRIS

Dalam dekade terakhir, di Inggris, pemotongan paruh ayam layer menggunakan inframerah telah menjadi satu-satunya metode pemangkasan paruh yang diizinkan secara rutin untuk menggantikan metode konvensional. Prosedur ini melibatkan pemfokusan sinar IR intensitas tinggi di ujung paruh, yang menembus bagian luar yang keras, merusak area dermis dan jaringan sub-dermal di bawahnya.

Laporan mengklaim bahwa praktik ini menghasilkan rasa sakit, kehilangan sensorik, dan pengurangan kemampuan ayam untuk memanipulasi benda-benda di lingkungannya dan memfasilitasi tingkat infestasi ektoparasit yang lebih tinggi.

Beberapa makalah penelitian telah melaporkan bahwa pemotongan paruh diikuti oleh perubahan cepat pada detak jantung dan pernapasan dan tekanan darah pada beberapa spesies, seperti ayam dan bebek, serta peningkatan berkelanjutan dalam sirkulasi hormon stres (kortikosteron) pada ayam. Studi ilmiah menemukan bahwa unggas yang dipangkas inframerah makan lebih sedikit daripada burung yang tidak dipangkas sampai usia 4 minggu, yang mengakibatkan penurunan laju pertumbuhan. (via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer