Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini WABAH FLU BURUNG BARU MELANDA POLANDIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

WABAH FLU BURUNG BARU MELANDA POLANDIA

Polandia telah melaporkan beberapa wabah baru flu burung H5N1 yang sangat patogen di beberapa peternakan unggas.

Wabah pertama ditemukan di sebuah peternakan yang terletak di desa Strusy di Provinsi Masovian pada 2 November 2021. Peternakan itu menjadi rumah bagi 80.812 kalkun. Secara total, 15 wabah flu burung tercatat di Polandia dalam 2 minggu, di Lubuskie, Lodzkie dan Slaskie, dan wilayah Greater Poland. Virus ini terutama mempengaruhi peternakan kalkun dan bebek, dengan sebanyak 550.000 unggas diperkirakan akan terpengaruh hingga saat ini.

Wabah baru ini merupakan kekecewaan besar bagi sektor unggas Polandia. Pada akhir September, Polandia mengajukan deklarasi kepada Organisasi Kesehatan Hewan Dunia untuk mencari status negara bebas flu burung. Polandia kemungkinan besar akan kehilangan hak untuk menjual unggas ke AS, negara yang sulit dijangkau oleh Polandia selama 15 tahun.

USDA memberi lampu hijau ekspor unggas Polandia pada Oktober 2021 setelah meninjau undang-undang, peraturan, dan sistem inspeksi unggas negara tersebut. Peternak Polandia menganggap ini pencapaian yang signifikan. Tak lama setelah keputusan ini, 24 peternakan unggas menandatangani kontrak untuk menjual 31.600 ton unggas ke AS. Pembukaan pasar baru akan membantu Polandia mempertahankan statusnya sebagai eksportir unggas terbesar di Eropa. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer