Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PROYEK UNGGAS PEDESAAN MEMBERDAYAKAN RUMAH TANGGA ZIMBABWE | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PROYEK UNGGAS PEDESAAN MEMBERDAYAKAN RUMAH TANGGA ZIMBABWE

Pemerintah Zimbabwe berencana untuk memperkenalkan Skema Unggas Pedesaan Kepresidenan (Presidential Rural Poultry Scheme). Setiap rumah tangga akan menerima unggas asli yang dikenal sebagai ayam road-runner.

Menurut Menteri Tanah, Pertanian, Perikanan, Air, dan Pemukiman Pedesaan Zimbabwe, Dr Anxious Masuka, inisiatif ini akan memastikan bahwa semua orang diberdayakan secara ekonomi. Ia menambahkan bahwa pertanian adalah industri yang signifikan di negara tersebut dan terus menempati peran dominan dalam pemulihan ekonomi. Sebelumnya telah memberikan kontribusi hingga 20% dari PDB negara, 33% untuk pekerjaan formal, 65% kebutuhan bahan mentah untuk agro-industri, dan menyumbang mata pencaharian 67 % populasi yang tinggal di daerah pedesaan sebagai petani kecil.

Dr Masuka mencatat bahwa meskipun ternak penting bagi mata pencaharian pedesaan, sangat mengecewakan bahwa sektor ini dicirikan oleh produktivitas yang rendah. Hambatan utama yang berkontribusi terhadap produktivitas ternak yang rendah termasuk tidak tersedianya pakan, kualitas genetik hewan yang buruk, penyakit hewan dan kekeringan yang sering terjadi.

Pengumuman dari Presidential Rural Poultry Scheme dibuat oleh Dr Masuka pada peluncuran nasional proyek Sistem Produksi Peternakan-Zimbabwe (LIPS-ZIM), yang didanai hampir US $ 6 juta. Proyek yang akan berjalan hingga Desember 2023, berupaya untuk mengadopsi pendekatan metodologi penelitian adaptif melalui pengujian dan pengembangan teknologi dan model, dalam memastikan praktik pemberian makan cerdas iklim dan pengawasan penyakit untuk meningkatkan produksi dan produktivitas ternak di negara tersebut. Pendekatan ini akan mempertimbangkan Sistem Pengetahuan Pribumi sebagai salah satu alat dalam meningkatkan adopsi inovasi yang tepat untuk mendorong sektor peternakan.

“Proyek LIPS ZIM bekerja sama dengan lembaga penelitian dan universitas dalam agenda Penelitian dan Pengembangan. Hasil inovasi penelitian akan memberi kemampuan kepada penyuluh dengan metode pertanian modern yang relevan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas ternak,” kata Dr Masuka.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer