Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KETAKUTAN AKAN PENULARAN AI DARI MANUSIA KE MANUSIA TERJADI DI RUSIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KETAKUTAN AKAN PENULARAN AI DARI MANUSIA KE MANUSIA TERJADI DI RUSIA

Uni Produsen Unggas Rusia (NUPP) telah mengeluarkan pernyataan yang memastikan masyarakat bahwa produk unggas yang dijual aman bagi konsumen meskipun kekhawatiran akan flu burung (AI) meningkat.

Pada akhir Februari, Rusia melaporkan kasus pertama flu burung (H5N8) ditularkan dari unggas ke manusia. 7 pekerja di sebuah peternakan unggas di selatan Rusia terinfeksi dengan strain H5N8 dalam wabah yang terjadi sejak Desember 2020. Insiden ini diyakini sebagai kasus pertama penularan unggas ke manusia H5N8 yang dikonfirmasi di dunia.

Pada 12 Maret, Anna Popova, kepala pengawas kesehatan konsumen Rospotrebnadzor, mengemukakan kekhawatiran bahwa strain AI baru dapat bermutasi lebih lanjut, yang mengarah pada kemungkinan penularan dari manusia ke manusia. “Prediksi bahwa ini bisa terjadi dianggap sangat mungkin,” kata Popova, menambahkan bahwa masih ada waktu untuk bersiap menghadapi ancaman baru dan untuk mengembangkan tes dan vaksin baru. “Kami ingin bersiap untuk itu dan memperingatkan seluruh komunitas global bahwa bahaya itu ada,” katanya.

Peternak unggas Rusia memperingatkan bahwa kekhawatiran tentang infeksi AI dapat memengaruhi konsumsi unggas di negara tersebut. Dalam pernyataannya, NUPP memastikan bahwa, dengan semua tindakan sanitasi, virus tidak akan masuk ke rantai pasokan. Daging broiler dan produk unggas lainnya aman dikonsumsi jika disiapkan dengan benar. “Tidak ada unggas yang terinfeksi yang berhasil masuk ke rantai makanan, dan konsumen dapat tetap yakin akan keamanan daging unggas. Pengamanan diterapkan untuk memastikan keamanan pelanggan, ”kata NUPP.

Para pekerja di peternakan tempat wabah AI dikonfirmasi pada Desember 2020 kemungkinan besar terinfeksi karena kurangnya kepatuhan terhadap peraturan sanitasi. (Via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer