Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini GELOMBANG PANAS MEMBUNUH LEBIH DARI 1 JUTA LAYER DI BRAZIL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

GELOMBANG PANAS MEMBUNUH LEBIH DARI 1 JUTA LAYER DI BRAZIL

Gelombang panas dengan suhu di atas 41ºC telah membunuh satu juta layer di kota Bastos, Sao Paulo. Menurut Rural Syndicate of Bastos, sekitar 3% dari seluruh populasi unggas di wilayah tersebut diperkirakan mati.

Bahkan ayam yang selamat, akan menghasilkan telur yang lebih sedikit dan lebih kecil karena stres yang disebabkan oleh panas.

Di satu peternakan saja, sekitar 50.000 layer mati karena suhu tinggi selama periode 5 hari. Bastos adalah daerah penghasil telur terbesar di Brazil dengan 34 juta populasi di banyak peternakan.

Kematian kemungkinan akan memangkas produksi bulanan sebesar 6%, dengan dampak langsung pada pasar telur. Harga konsumen bahkan sudah jauh lebih tinggi. Kenaikan harga telur putih sebesar 6,3% hanya dalam beberapa hari sementara harga telur coklat melonjak 7,2%. (Sumber poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer