Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BRAZIL AKAN MENANGGUHKAN TARIFF/BEA JAGUNG DAN KEDELAI HINGGA 2021 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BRAZIL AKAN MENANGGUHKAN TARIFF/BEA JAGUNG DAN KEDELAI HINGGA 2021

Brazil akan menangguhkan tariff/bea impor jagung dan kedelai dari negara-negara di luar blok perdagangan Mercosur hingga awal 2021 dalam upaya menurunkan harga pangan yang berkontribusi terhadap inflasi. Kementerian ekonomi Brazil telah mengumumkan penangguhan pada 17 Oktober.

Keputusan untuk menghapus tariff sementara diambil pada Jumat malam 16 Oktober pada pertemuan Gecex, badan teknis di dalam kementerian ekonomi.

Impor bungkil kedelai dan minyak kedelai juga akan dibebaskan bersama dengan impor kedelai hingga 15 Januari 2021, sementara impor jagung akan berhenti membayar tariff hingga 31 Maret 2021. Kedua tindakan itu bertujuan untuk menahan harga makanan yang tinggi.

Rekor harga tinggi jagung dan kedelai telah memengaruhi harga pangan yang memicu inflasi dan menekan pendapatan rakyat Brazil yang telah dilanda pandemi virus Corona. Inflasi pada Agustus mencapai level tertinggi dalam empat tahun terakhir, didorong oleh kenaikan biaya bahan bakar dan makanan.

Tingginya harga kedelai dan jagung juga merugikan sektor unggas dan babi yang mengandalkan kedua biji-bijian untuk pakan ternak dan bulan lalu meminta pemerintah membebaskan impor.

Tariff impor jagung dan kedelai dari luar Mercosur, yang meliputi Paraguay, Uruguay, dan Argentina, saat ini sebesar 8 persen, dan 6 persen untuk bungkil kedelai dan 10 persen untuk minyak kedelai. (Sumber thepoultrysite.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer