Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KENYA MELUNCURKAN PROYEK 1 JUTA TELUR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KENYA MELUNCURKAN PROYEK 1 JUTA TELUR

Sebuah proyek yang melibatkan 32 kelompok komunitas yang masing-masing membesarkan 1.250 layer telah diluncurkan di Kenya. Proyek ini memungkinkan para peternak untuk menghasilkan 1 juta telur per bulan, yang mana akan menghasilkan 1.000 shilling Kenya (US $ 9,26) per hari. Proyek ini dicanangkan oleh gubernur Kirinyaga county, Anne Waiguru, dan diterapkan di bawah program Wezesha Kirinyaga (Aktifkan Kirinyaga). Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas dan profitabilitas agrikultural dengan fokus khusus pada peningkatan mata pencaharian perempuan dan pemuda.

Defisit yang sangat besar terjadi dalam produksi telur di Kenya dan mengakibatkan negara itu harus mengimpor telur dari negara tetangga. Menurut Waiguru, Kenya mengimpor 10 juta butir telur setiap bulannya.

Total 40.000 DOC telah dikirim ke kelompok peternak pada bulan Maret lalu dan sekarang telah dewasa menghasilkan sekitar 100.000 dalam satu minggu. Layer tersebut diharapkan mencapai kapasitas optimal mulai September ini.

“Proyek unggas Wezesha ditujukan untuk meningkatkan mata pencaharian masyarakat Kirinyaga terutama perempuan dan pemuda, serta menawarkan sumber pendapatan alternatif sehingga mengurangi ketergantungan yang berlebihan pada pertanian tanaman komersial,” kata Waiguru.

Untuk memastikan bahwa para peternak mendapatkan pakan yang terjangkau dan berkualitas, pemerintah county telah mendistribusikan pakan ayam bersertifikat. “Kami memproduksi pakan sendiri untuk mengurangi biaya,” kata Waiguru, seraya menambahkan bahwa pakan tersebut bersertifikat dan diproduksi sesuai dengan standar internasional. Pabrik pakan tersebut hingga saat ini telah memproduksi 6.828 karung yang setara dengan 478 ton pakan. (Sumber poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer