Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BANTU PETERNAK SAPI PERAH, FFI ADAKAN PROGRAM RENOVASI KANDANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BANTU PETERNAK SAPI PERAH, FFI ADAKAN PROGRAM RENOVASI KANDANG

Program Renovasi Kandang untuk membantu peternak memiliki kandang yang nyaman (Foto: INF)



PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menjalankan program Renovasi Kandang bagi para peternak sapi perah di Lembang dan Pangalengan. Program ini untuk membantu para peternak agar memiliki kandang ideal yang nyaman dan higienis.

Akhmad Sawaldi selaku Project Manager DDP & FDOV PT Frisian Flag Indonesia mengatakan kandang yang baik dan sesuai standar adalah syarat penting bagi kenyamanan peternak dan sapi perah.

Program Renovasi Kandang bertujuan memperbaiki kandang, meningkatkan kenyamanan sapi perah, meningkatkan produktivitas ternak, serta menjadikan peternak dan kandangnya sebcagai contoh bagi peternak sapi perah lainnya," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (20/7/2020).

Dia menambahkan, peternak sapi perah mitra FFI dapat mendaftarkan kandangnya yang akan ditindaklanjuti tim dengan proses verifikasi dan seleksi. Jika seluruh persyaratan sudah terpenuhi, tim kontraktor yang ditunjuk FFI akan memulai proses administrasi dan melakukan renovasi.

Adapun bagian kandang yang mendapat perhatian dalam program ini meliputi struktur kandang, tempat pakan ternak, dan lantai kandang.

Sementara ini, sudah ada tujuh peternak dari koperasi di Lembang dan Pangalengan yang sudah direnovasi kandangnya dan menikmati manfaat dari program ini. Ke depannya FFI dan koperasi masih membuka kesempatan bagi peternak yang ingin merenovasi kandangnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diterapkan.

"FFI berharap Program Renovasi Kandang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para mitra peternak sapi di Indonesia serta mendukung pencapaian target produksi susu segar nasional," kata Sawaldi.

Saat ini, sebagian besar kondisi kandang sapi perah di Indonesia belum memenuhi syarat. Selain karena faktor pengetahuan, biaya yang cukup besar membangun kandang juga menjadi tantangan peternak. (Sumber: ayobandung.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer