Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEMBERIAN PENGHARGAAN UNTUK KELOMPOK PETERNAK SAPI BX | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEMBERIAN PENGHARGAAN UNTUK KELOMPOK PETERNAK SAPI BX

Serah terima penghargaan sapi BX (Foto: Ist)

“Terima kasih ISPI atas penghargaan yang kami peroleh.” Ucapan rasa syukur dan senang ini diungkapkan  perwakilan Kelompok Cadas Sari, salah satu penerima penghargaan sapi BX. Serah terima penghargaan ini diselenggarakan di Di Desa Cipongkor KBB, Rabu (23/6/2020). 

Acara ini merupakan buah hasil dari pendampingan yang dilakukan Program Manager Unit (PMU) provinsi Jawa Barat dan satgas di tingkat kabupaten, serta anggota PC ISPI Jabar-1 yang ditunjuk oleh PB ISPI untuk melakukan pendampingan peternak pada Desember 2019 lalu.

Pendampingan ini fokus terhadap tiga kelompok diantaranya Kelompok Mekarmulya KBB, Cadas Sari Subang dan Mekarjaya Sumedang secara intensif selama 6 bulan.

“Penghargaan 1 ekor pedet betina, prestasinya mencapai 80% BH bunting sapi BX-nya. Satu kelompok lainnya dari KBB kelompok Mekar Mulya 73,3% betina BX yang bunting juga mendapatkan 1 ekor pedet betina,” kata Rochadi Tawaf, selaku pembimbing dari PMU dan penggiat Improvement Program Productive Female Cattle (I2PFC).

Dalam keterangan resminya, PMU menjalin kerjasama dengan Balai Pelatihan DKPP Cikole Lembang dan Fapet Unpad untuk melatih 24 anggota kelompok Peternak pada tanggal 4 dan 5 Februari 2020. Materi pokok antara lain mengenai biotek pakan, manajemen reproduksi, manajemen pengelolaan usaha, pengelolaan limbah dan organisasi kelompok. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer