Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini FESTIVAL DUNIA PETERNAKAN DIGELAR PEMKAB JEMBER | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

FESTIVAL DUNIA PETERNAKAN DIGELAR PEMKAB JEMBER

Bupati Jember membuka acara Festival Dunia Peternakan. (Foto: jemberkab.go.id)


Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Festival Dunia Peternakan, Kamis (14/11/2019). Festival yang menampilkan hasil dunia peternakan ini berlangsung di Lapangan Kecamatan Sukowono.

Selain kontes ternak, festival ini memberikan fasilitas gratis seperti pemberian vitamin dan pelayanan hewan on the spot.

Ada pula karnaval ternak. Iring-iringan hewan ternak ini ternyata juga menarik perhatian pengunjung yang memadati Lapangan Kecamatan Sukowono.

Produksi industri peternakan juga dipamerkan dalam festival ini, yang membuat pengunjung kagum dengan keanekaragaman produk yang dihasilkan oleh dunia peternakan.

“Potensi Jember salah satunya dari dunia peternakan. Terbukti dengan populasi hewan ternak di Jember masuk kategori keempat terbanyak se-Jawa Timur,” ungkap Bupati Jember, Dr Faida MMR saat membuka festival.

Tidak hanya peternak yang ikut andil dalam dalam festival ini. Ada juga penghobi hewan peliharaan yang mewarnai keriuhan dalam festival ini. Mereka memerkan hewan kesayangannya, seperti iguana, kucing, dan kelinci.

Dari dunia peternakan, pemerintah berharap masyarakat bisa menikmati kesejahteraan. Termasuk meningkatnya gizi bagi anak-anak. Festival ini juga dimeriahkan dengan gerakan makan telur dan minum susu.

Festival dimeriahkan dengan kegiatan makan telur dan minum susu.

Bupati menjelaskan, pemerintah bersinergi dengan perbankan untuk memberikan Kredit Usaha Rakyat. “Ada puluhan peternak yang KUR-nya direalisasikan hari ini. Sebesar 25 juta rupiah per orang tanpa agunan,” jelasnya. (Sumber: http://www.jemberkab.go.id/)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer