SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

EDISI MEI 2019

EDISI MEI 2019

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati

Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman SPt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,
Drh Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh Ketut T. Sukata, MBA,
Drs Tony Unandar MS
Prof Dr Drh CA Nidom MS

Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

KETUA MPR DUKUNG OTORITAS VETERINER

On December 18, 2018

Baris depan, dari kiri: Drh M. Munawaroh, Zulkifli Hasan, Viva Yoga

Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung upaya PDHI untuk merealisasikan terbentuknya Otoritas Veteriner. Hal ini ia ungkapkan saat ia memberikan ceramah kebangsaan dan sosialisasi empat pilar di hadapan ratusan anggota Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia (PIDHI), yang berlangsung di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (17/12/2018). 

Kepada hadirin ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapat penjelasan dari Ketua Umum PB PDHI mengenai perlunya otoritas veteriner agar permasalahan kesehatan hewan dapat ditangani oleh orang yang kompeten dalam bidangnya.

"Jika selama ini belum ada otoritas veteriner berarti ada yang harus diperbaiki. Oleh karena itu saya mengharapkan PDHI mengadakan diskusi dan kajian ilmiah mengenai Otoritas Veteriner untuk selanjutnya bisa diusulkan melalui DPR," tegas Zulkifli disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Harapkan Pemilu Damai


Dalam kesempatan itu Ketua MPR juga mengajak PDHI dan PIDHI agar peduli pada Pemilu 2019. Ia mengungkapkan , Pemilu merupakan hal yang biasa sebab dilaksanakan secara rutin tiap lima tahun sekali. Untuk itu diharapkan semua saling menghormati dan menghargai dalam soal pilihan.

Dipaparkan, bila pemimpin yang ada sudah bagus, silakan pilih kembali, namun bila ada yang ingin pemimpin baru, juga silakan memilih pemimpin yang diinginkan.

“Semua diselesaikan secara sederhana di bilik TPS pada 17 April 2019,” ujarnya.

Bagi Zulkifli Hasan, elemen bangsa ini tak perlu gaduh dalam soal pilihan Presiden sebab calon yang ada sama-sama orang Indonesia dan merupakan kader terbaik dari partai pengusung. Dalam Pemilu tahun 2019 diinginkan terciptanya suasana yang penuh kegembiraan dan menjauhkan dari rasa permusuhan.

Selain Ketua MPR, sosialisasi 4 Pilar juga diisi dengan ceramah dari Sekjen MPR Maruf Cahyono yang menyampaikan perihal kelembagaan MPR era dulu dan sekarang, kedudukan Tap MPR, serta Visi Indonesia. 

Ia menjelaskan visi Indonesia sudah dijelaskan di TAP MPR yang menyatakan Indonesia sebagai bangsa yang religius, humanis, nasionalis (persatuan) dan demokrasi pancasila. Adapun penjelasan praktek demokrasi Pancasila utamanya adalah mengambil keputusan berdasarkan musyawarah, mufakat (kebulatan pendapat), perwakilan dan hikmat kebijaksanaan.


Pelantikan PB PDHI dan PB PIDHI

Forum sosialisasi  4 Pilar ini merupakan rangkaian dari Pelantikan Pengurus Besar PDHI dan PIDHI masa bakti 2018-2022 yang baru terbentuk beberapa waktu lalu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum disaksikan oleh Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan dan Anggota DPR Viva Yoga yang alumni FKH Unud.


Sekjen MPR Maruf Cahyono (tengah) di antara para petinggi PDHI
Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Ketua Umum PB PDHI, pengambilan sumpah sebagai pengurus serta penyematan Pin PDHI kepada para pengurus. Beberapa tokoh pemerintahan dan swasta tampak hadir baik sebagai pengurus maupun peserta, antara lain Direktur Kesehatan Hewan Fajar Sumping Catur Rasa, Direktur Kesmavet Syamsul Maarif, , Prabowo Respatio Caturroso (mantan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan), Mangku Sitepu, Tri Satya Putri Napospos (Mantan Dirkeswan) dan sebagainya.

Pelantikan pengurus besar PDHI di Gedung MPR yang disaksikan Ketua MPR menurut catatan Infovet merupakan peristiwa pertama kalinya sepanjang sejarah PDHI.  Acara ini mendapat sambutan meriah dari PDHI Cabang dari seluruh Indonesia, mulai dari Cabang Aceh hingga Merauke. (bams) ***




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer