SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

EDISI SEPTEMBER 2018

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno
Wakil Pemimpin Umum/Usaha
Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA
Redaktur Pelaksana
Ir. Darmanung Siswantoro
Koordinator Peliputan
Ridwan Bayu Seto
Nunung Dwi Verawati

Redaksi
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman SPt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor
Prof Dr Drh Charles Rangga Tabbu,
Drh Dedy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh Ketut T. Sukata, MBA,
Drs Tony Unandar MS
Prof Dr Drh CA Nidom MS

Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Farur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi:
Nur Aidah,

Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar

Alamat Redaksi:
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi : majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran : marketing.infovet@gmail.com

Rekening
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I
No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke: majalah.infovet@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Followers

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

Ketua Umum PB PDHI Silaturahmi ke PB ISPI dan Sejumlah Petinggi Organisasi

On 9:36:00 PM


Dengan Cabang DKI
Dengan ibu ibu Istri Dokter Hewan 
Bertempat di Restoran Parsley Jl Kaliurang Km 5 Yogyakarta, Minggu 18 Nov 2018, ketua umum PB PDHI (Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia) periode 2018-2022 Drh M Munawaroh MM mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PB ISPI Prof. Ali Agus. Menurut Munawaroh pertemuan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik sekaligus untuk menjajaki peluang kerja sama yang lebih produktif antara kedua organisasi tersebut di era kepemimpinannya.

Sejak terpilih sebagai Ketua Umum PB PDHI pada Kongres PDHI awal November lalu, Munawaroh aktif melakukan kunjungan ke berbagai daerah antara lain ke pengurus cabang PDHI dan organisasi non teritorial di bawah PDHI.  Kepada Infovet, ia mengatakan kunjungan ke cabang PDHI dimaksudkan untuk menggali aspirasi dari bawah, sehingga ia bisa melakukan perbaikan ke depan bersama pengurus PB yang sebentar lagi akan dilantik.

Dengan PDHI Cabang Banten 2
Khusus dengan PB ISPI, ia mengatakan, banyak hal yang berkaitan dengan upaya memajukan bidang peternakan dan kesehatan hewan dapat di kolaborasikan dengan organisasi ISPI.

Dengan PDHI Cabang NTB
Dalam waktu dekat PDHI dan ISPI akan menyusun berbagai kegiatan bersama dengan sasaran peternak peternak Sapi Domba dan unggas.  Ketua Umum PB ISPI Prof Ali Agus menyambut baik pertemuan dengan Ketua Umum PB PDHI. "Semoga menambah barokah dan kebaikan bagi kedua organisasi," kata guru besar Fakultas Peternakan UGM itu.

Beberapa hari lalu, Munawaroh juga melakukan pertemuan dengan anggota DPR Komisi IV Viva Yoga Maulady yang juga seorang sarjana kedokteran hewan. Dengan anggota dewan ini, ia telah menjajaki sejumlah langkah baru untuk melakukan sinergi untuk meningkatkan peran dokter hewan dalam pembangunan nasional.

Organisasi Sejak Zaman Hindia Belanda

Dengan Viva Yoga
Melihat sejarahnya, perhimpunan dokter hewan sudah ada sejak zaman Hindia Belanda tahun 1884  dengan nama Nederland-Indische Vereeniging voor Diergeneeskunde. Organisasi ini berdiri pada saat Hindia Belanda banyak mengalami wabah penyakit hewan, mulai dari wabah Rinderpest di tahun 1875, wabah Septicaemia Epizootica dan Anthrax di tahun 1884, wabah Surra di tahun1886, dan wabah Penyakit Kuku dan Mulut di tahun 1887.

Dengan PDHI Cabang DIY
Pada saat awal kemerdekaan Republik Indonesia, didirikanlah sebuah perkumpulan dokter hewan dengan nama Perhimpunan Ahli Kehewanan, beranggotakan dokter hewan Indonesia dan dokter hewan Belanda yang menjadi tenaga pengajar di Faculteit Kedokteran Hewan Universiteit Indonesia.
Organisasi inilah yang kemudian, pada saat Kongres-nya yang pertama di Lembang, Bandung tanggal 9 Januari 1953, mendirikan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia. Tanggal 9 Januari kemudian diperingati setiap tahun sebagai hari jadi PDHI hingga kini.





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer