Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Petani Miskin di Pandeglang Terima Bantuan Ditjen PKH | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Petani Miskin di Pandeglang Terima Bantuan Ditjen PKH

Dirjen PKH serahkan bantuan (Foto: Istimewa)

Kamis (13/9/2018), para petani miskin di Desa Madalsari, Pandeglang, Banten, menerima bantuan dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Program bantuan yang diberi nama #Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) itu menyalurkan bantuan berupa sarana, ayam, pakan, vitamin, dan obat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dirjen PKH, I Ketut Diarmita, dan disaksikan oleh penanggungjawab lokasi #Bekerja lingkup Kementerian Pertanian, Kepala Dinas/Kelembagaan Peternakan/Pertanian Provinsi/Kabupaten, dan Bupati Pandeglang beserta muspida Pandeglang.

Ketut mengatakan, Kabupaten Pandeglang adalah salah satu dari 19 Kabupaten dari 10 Provinsi wilayah Program #Bekerja. 10 Provinsi dan 19 Kabupaten dipilihberdasarkan jumlah RTM (Rumah Tangga Miskin) dan berdasarkan respon positif Pemerintah Daerah dalam mendukung Pembangunan Pertanian.

Dirjen PKH, I Ketut Diarmita (Foto: Istimewa)  
Pemerintah saat ini mempunyai beberapa program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh elemen-elemen pemerintah yang salah satunya adalah Kementerian Pertanian. Ditjen PKH mendukung program tersebut dengan memberikan bantuan ternak dan pendampingan.

"Tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan penyediaan protein hewani dan pendapatan rumah tangga," kata Ketut.

Lebih lanjut Ketut menyebutkan target nasional Program #Bekerja adalah untuk 190.000 RTM.

Kabupaten Pandeglang sendiri mendapat alokasi bantuan ternak ayam untuk 2.254 RTM dengan jumlah ayam sebanyak 112.700 ekor ayam. Ditjen PKH membantu 1.700 RTM dengan 85.000 ekor ayam, 510 Ton pakan dan obat-obatan 1.700 paket. Sisanya untuk 554 RTM dengan 27.700 ekor ayam dan paket pakan serta obat-obatan dari Badan Pengembangan SDM Pertanian.

"Bantuan dari Ditjen PKH telah terealisasi sebanyak 59,8% atau 50.850 ekor dengan pakan 50 Ton dan 1.017 paket obat-obatan. Pada hari ini akan dibagikan untuk 254 RTM dengan jumlah ayam 12.700 ekor dan pakan 12,7 Ton. Selanjutnya kekurangannya akan dibagikan pada tanggal 18 dan 19 September 2018 sesuai jadwal dari perusahaan penyedia ayam dan pakan," ungkap Ketut.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita, menyampaikan, melalui program #Bekerja ini dia harapkan dapat menurunkan anggka kemiskinan di Indonesia khususnya di Kabupaten Pandeglang.

"Saya yakin dan percaya bahwa dengan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang," ucapnya. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer