Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini 110 Tahun Berkiprah, Bblitvet Adakan Workshop Emerging Zoonotic Diseases | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

110 Tahun Berkiprah, Bblitvet Adakan Workshop Emerging Zoonotic Diseases

Pembicara hari pertama Workshop & Training Emerging Zoonotic Diseases yang digelar Bblitvet. (Foto: Infovet)

Menyambut 110 tahun kiprahnya, Balai Besar Penelitian Veteriner (Bblitvet) menggelar Workshop and Training on Emerging and Re-emerging Zoonotic Diseases in Indonesia pada Senin, (5/11/2018).

Kepala Bblitvet Dr drh NLP Indi Dharmayanti MSi kepada media mengemukakan, di berbagai belahan dunia emerging dan re-emerging disease merupakan penyakit penting yang sedang diupayakan solusinya, penanganan sekaligus pengendaliannya.

"Emerging disease adalah infeksi yang baru muncul dalam sebuah populasi dan meningkat secara cepat dalam sebuah wilayah geografis," ungkap Indi.

Lebih lanjut Indi menjelaskan, re-emerging disease merupakan infeksi yang muncul kembali dengan peningkatan yang cepat.

Dalam kegiatan ini juga diuraikan mengenai penyakit Zoonosis. Topik informasi terkini Zoonosis secara global dipresentasikan narasumber dari School of Veterinary Science The University of Queensland, Brisbane, Australia, Prof Joanne Meers PhD.T

Tujuan dari workshop ini untuk memberikan gambaran tentang situasi dari beberapa penyakit zoonotik yang muncul dan muncul kembali dalam perspektif Indonesia," tutur Indi dalam sambutannya.

Selain workshop juga diadakan training dengan peserta yang terdiri dari para dokter hewan dari daerah. Kegiatan pelatihan  mengusung topik 'Sample, Handling, and Collection'.

Lokakarya ini dihadiri 150 peserta dari berbagai lembaga pemerintah dan universitas, serta perusahaan dan asosiasi, seperti Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Pusat Penelitian di bawah Badan Litbang, UPT di bawah Badan Indonesia untuk Karantina Pertanian (IAAQ), Fakultas Kedokteran Hewan (IPB, UGM, Udayana, Brawidjaja), BIN, GEGANA, NUBIKA, PORDASI, ASOHI, PT Caprifarmindo, dan PT. Vaksindo. (NDV)

Related Posts

1 Comments:

  1. 110 Tahun Berkiprah, Bblitvet Adakan Workshop Emerging Zoonotic Diseases

    Semua pembawa makalah hebat..... !
    Semua Topik sangat menarik sesuai dengan tantangan masa kini. Panitianya profesional.
    Agenda menyenangkan dan ruangan nyaman.
    In sya Allah sangat bermanfaat buat semua peserta workshop.

    BalasHapus

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer