-->

CEVA ANIMAL HEALTH

CEVA ANIMAL HEALTH

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

SIDO AGUNG FEED

SIDO AGUNG FEED

INFOVET EDISI NOPEMBER 2022

INFOVET EDISI NOPEMBER 2022

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt

Drh. Cholillurrahman (Jabodetabek)

Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto,MS (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Dr. Sadarman S.Pt, MSi (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan

Yayah Muhaeni

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Efrida Uli
Monita Susilawati


Staf Pemasaran
:
Yayah Muhaeni


Alamat Redaksi

Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

DIES NATALIS KE-53 FAKULTAS PETERNAKAN UGM

On November 23, 2022

Rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalies ke-53 Fakultas Peternakan UGM (Foto: Istimewa)

Fakultas Peternakan UGM menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-53 pada Kamis (10/11) di Auditorium Drh R Soepardjo secara luring. Acara ini sekaligus menandai puncak rangkaian acara Dies Natalis tahun ini.

Turut hadir untuk memberikan sambutan dan selamat kepada Fakultas Peternakan UGM, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM, Prof Dr Wening Udasmoro SS, Mhum, DEA yang menyampaikan mengenai salah satu isu dalam bidang pertanian dan peternakan. “Masalah pangan adalah masalah kita semua, bukan hanya tanggung jawab bidang ilmu tertentu. Untuk itu, perlu kerja sama dari berbagai pihak,” kata Prof Wening.

Turut hadir untuk menyampaikan pidato ilmiahnya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr Ir Audy Joinaldy SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN Eng yang sekaligus merupakan alumni Program Profesi Insinyur Peternakan Fakultas Peternakan UGM tahun 2019. 

Audy Joinaldy menyampaikan materi dengan tema “Poultrypreneur: Sukses di Era 4.0 dan New Normal yang membahas tentang kondisi perunggasan saat ini, menjadi pengusaha 4.0, bisnis perunggasan pada masa pandemi, perunggasan dalam kebijakan new normal.

Dalam Rapat Senat Terbuka ini, Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Ir Budi Guntoro SPt, MSc, PhD, IPU, ASEAN Eng, menyampaikan laporannya selaku Dekan Fakultas Peternakan UGM, mengenai kinerja, prestasi, dan hambatan, serta tantangan yang akan dihadapi pada tahun-tahun mendatang. Selain itu, disampikan pula mengenai target dan prioritas kerja yang tengah dan terus dikejar untuk kemajuan fakultas kedepannya.

Untuk menghadapi semua hambatan dan tantangan, Budi mengemukakan beberapa agenda prioritas untuk segera dikerjakan pada tahun 2023 meliputi monitoring dan peningkatan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), melanjutkan usaha pendanaan eksternal dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang bersifat multi years untuk mendukung proses MBKM,  peningkatan kualitas dosen dan tendik, peningkatan indeks sitasi dosen, peningkatan mutu akademik baik untuk program S1, S2, maupun S3 serta program profesi Insinyur Peternakan melalui penyempurnaan kurikulum dan kerja sama dengan dunia industri dan perguruan tinggi lain baik dalam maupun luar negeri. 

Penguatan jaringan akademik di negara-negara ASEAN melalui forum South-East Asia Network of Animal Science (SEANAS) dan di kawasan Asia melalui AAACU (Asian Agricultural Association of College and University) serta memperluas kerjasama pendidikan dan riset dengan institusi di negara-negara tropical countries serta Eropa untuk mencapai target Fakultas menjadi The Best 5 in Asian countries dan The Best 10 in tropical countries. 

“Tantangan dan hambatan akan selalu ada, tetapi semua bisa atasi dengan usaha yang berkesinambungan. Dengan diraihnya akreditasi internasional ASIIN dan sertifikasi penjaminan mutu akademik AUN dan BAN PT, maka Fakultas Peternakan UGM siap go international,” tutur Budi. (Rilis)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer