Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini JAWA BARAT SUNTIKKAN 70 RIBU VAKSIN PMK KE HEWAN TERNAK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

JAWA BARAT SUNTIKKAN 70 RIBU VAKSIN PMK KE HEWAN TERNAK

 


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau vaksinasi PMK pada sapi di Desa Cilembu, Sumedang (Foto: tempo.co)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyuntikkan 70 ribu vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Vaksin akan disuntikkan ke hewan ternak berkuku belah dengan kondisi sehat pada pekan ini.

"Sebanyak 70 ribu vaksin minggu ini akan disuntikkan ke hewan yang sehat. Kalau yang sakit gunakan obat, dan sampaikan ke warga masyarakat jangan khawatir," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Ridwan Kamil memastikan penanganan terhadap infeksi virus PMK di Jawa Barat dilakukan dengan maksimal, salah satunya dengan mempercepat vaksinasi.

"Untuk masyarakat Jabar tetap tenang, penanganan PMK hewan di Jabar tertangani dengan baik menjelang Idul Adha bulan depan, jangan khawatir," kata Kang Emil.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan membeli hewan kurban, untuk membeli hewan kurban yang telah memiliki sertifikat sehat dan memiliki tanda lempengan kuning di telinganya.

"Pas mau kurban lihat saja (hewan kurban) punya sertifikat dan ditandakan lempengan kuning pada kupingnya," kata dia. Menurut dia hingga saat ini, 40 persen hewan ternak di Jabar yang terpapar PMK sudah dinyatakan sembuh.

Sehingga pihaknya berharap dengan tingkat kesembuhan yang tinggi, penyebaran virus PMK bisa secepatnya dikendalikan. "Sebanyak 40 persen dari yang terpapar sudah sembuh, dengan tingkat kesembuhan yang membaik ini diharapkan secepatnya PMK ini bisa kita kendalikan," kata dia. (Sumber: tempo.co)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer