-->

TIENYEN INTERNATIONAL

TIENYEN INTERNATIONAL

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Farmsco

Farmsco

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI JANUARI 2022

INFOVET EDISI JANUARI 2022

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

YUDI GUNTARA NOOR, KETUA UMUM HPDKI PERIODE 2021-2026

On Desember 03, 2021

Yudi Guntara Noor

Yudi Guntara Noor terpilih kembali menjadi Ketua Umum Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 HPDKI yang digelar pada Kamis-Jumat, 2-3 Desember 2021 di kawasan Banten.

Dalam pemungutan suara/voting yang dilakukan secara online dan offline, Yudi memperoleh total 72 kertas suara. Calon ketua lainnya yakni Aprila Respati Adi (Didi) mendapatkan 22 suara.

Pemungutan suara

Sesuai dengan tema yang diusung dalam Munas yaitu ‘Revitalisasi Peran HPDKI Menuju Visi Indonesia Maju’, Yudi memaparkan visinya mempersiapkan organisasi HPDKI menjelang visi Indonesia 2045 yang merupakan fase turning point di mana pertumbuhan penduduk yang pesat kemudian kemampuan ekonomi dibarengi dengan permintaan kebutuhan yang luar biasa tinggi.

Menyoroti fakta saat ini, Yudi mengatakan bahwa komoditas yang Indonesia miliki tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri. “Saya sedih, tukang bakso tidak meminta daging dari peternak kita, tetapi minta dari peternak luar,” ungkap pria kelahiran Bandung tahun 1970 ini.

Lanjut dia, pentingnya kita siapkan industri yang terintegrasi. “Saya membawa visi, mengajak bersama-sama peternak domba dan kambing untuk bisa menyongsong visi Indonesia Maju 2045 dengan menyiapkan pondasinya terlebih dulu dalam lima tahun ke depan,” jelas Yudi.

Sementara misinya adalah menjadikan peternak dombang kambing Indonesia yang produktif dan berdaya saing. Serta berkelanjutan dan terintegrasi dengan agribisnis domba kambing, efisien, dan sustain.

Industri hilir harus terintegrasi dengan industri hulu, sehingga kebutuhan kita di industri hilir akan menarik budidaya di hulu.

“Ini yang harus kita ciptakan. Kalau tidak produktif, kita bisa kehilangan daya saing,” tandas alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran ini.

Selain itu, Yudi juga akan terus mendorong daging domba dan kambing menjadi alternatif protein daging bagi asupan masyarakat, di samping daging ayam dan sapi.

Mengakhiri sesi pemaparan visi misinya, Yudi menegaskan HPDKI akan tetap menjadi mitra strategis dari pemerintah dan stakeholder seperti perguruan tinggi.

Lancar

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Munas ke-4 HPDKI, Drh Ajat Sudarjat dihubungi Infovet Jumat (3/12) mengemukakan pelaksanaan munas berjalan lancar dengan beberapa penyesuaian terutama dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam proses kita memastikan peserta memenuhi persyaratan protokol kesehatan karena sebagian besar berasal dari daerah. Panitia menyiapkan tim yang bertugas melakukan pemeriksaan swab antigen bekerja sama dengan Klinik Muhammadiyah Serang dan menempatkan petugas pemeriksa suhu tubuh di depan pintu masuk ruangan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang,” terang Ajat.

Ajat menambahkan, harapan HPDKI dengan terpilihnya ketua umum yang baru adalah bisa meningkatkan peran serta peternak domba dan kambing dalam membantu pemerintah menjadikan daging ternak domba dan kambing menjadi alternatif pemenuhan daging nasional.

“Dari aspek peternak, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan peternak melalui peningkatan produktivitas ternak dan penguatan kelembagaan peternak domba dan kambing Indonesia,” pungkasnya. (NDV)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer