-->

TIENYEN INTERNATIONAL

TIENYEN INTERNATIONAL

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Farmsco

Farmsco

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

KAFAPET UNSOED DIJ BERBAGI 40 RIBU TELUR DAN DAGING AYAM DI TUJUH WILAYAH

On Oktober 11, 2021

Dalam rangka memperingati Hari Ayam dan Telur Nasional yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober, Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Daerah Istimewa Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Sukabumi dan Cianjur (Kafapet Unsoed DIJ) akan menggelar Gerakan Berbagi Telur di tujuh wilayah yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi dan Cianjur (Jabodetabeksuci) dengan tema 'Tingkatkan Imunitas dan Kesehatan.' 

Kegiatan Sunatan Massal di Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang Bekasi dipilih sebagai titik awal dimulainya Gerakan Berbagi Telur dan Ayam, Sabtu (9/10). Pada kesempatan tersebut, dibagikan karkas ayam dan telur kepada 50 anak-anak peserta sunatan massal.

Selanjutnya gerakan ini akan diselenggarakan secara serentak di tujuh wilayah Jabodetabeksuci pada tanggal 15-22 Oktober 2021 dengan pelaksana kegiatan para alumni di masing-masing wilayah tersebut dan dilaksanakan di berbagai sekolah TK dan SD.

Pentingnya meningkatkan imunitas dan kesehatan masyarakat khususnya anak-anak TK dan SD di wilayah Jabodetabeksuci menjadi latar belakang penyelenggaraan kegiatan ini. Selain itu, kepedulian terhadap perkembangan usaha peternakan terutama adalah usaha ternak telur ayam juga menjadi perhatian utama untuk menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Dengan menyelenggaraan Gerakan ini, maka Kafapet DIJ ikut serta berpartisipasi menyerap over produksi telur,” kata Yudhi Akhmadi, Ketua Kafapet DIJ.

Menurut Yudhi, antusiasme para alumni sangat luar biasa dalam memberikan donasi untuk penyelenggaraan kegiatan ini, baik alumni yang berdomisili di wilayah Jabodetabeksuci maupun alumni Fakultas Peternakan Unsoed yang berdomisili di luar wilayah tersebut. Bahkan beberapa alumni yang berdomisili di luar negeri ikut serta berpartisipasi memberikan donasi yang dikampanyekan dengan ajakan Satu Alumni Minimal Satu Paket.

Paket donasi yang ditawarkan adalah Rp25.000 per paket. Donasi yang telah terkumpul sampai dengan saat ini adalah 2078 paket. Kegiatan pengumpulan donasi ini akan berlangsung hingga tanggal 12 Oktober 2021 dan ditargetkan mencapai 2.500 paket. 

“Kami ikut serta membantu peternak ayam petelur dengan menyerap sekitar 2,5 ton atau sekitar 40.000 butir telur yang kemudian dibagikan kepada anak-anak TK dan SD," ujar Yudhi.

Sementara itu menurut Puji Astuti selaku Ketua penyelenggara kegiatan, alumni baik secara individu maupun secara angkatan perkuliahan sangat luar biasa tergerak berdonasi dalam kegiatan ini sehingga jumlah paket donasi yang awalnya ditargetkan terkumpul 1.000 paket kemudian bergerak menuju 2.500 paket. 

Oleh karena antusiasme yang luar biasa ini, panitia penyelenggara kegiatan ini memutuskan untuk memperluas sasaran penyerahan donasi ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di tujuh wilayah. 

“Untuk penyerahan donasi telur kepada siswa TK dan SD akan kami lakukan dalam kemasan plastik mika sedangkan untuk penyerahan ke panti jompo akan dilakukan dalam bentuk peti telur. Khusus untuk guru sekolah dan penyerahan ke panti asuhan maupun panti jompo akan kami sertakan karkas ayam," kaat Puji.

Telur yang didonasikan dalam kegiatan ini merupakan produksi dari para peternak layer yang merupakan alumni dari Fakultas Peternakan Unsoed, sehingga gerakan ini juga turut serta mendorong perkembangan usaha ternak layer para alumni selain juga mengembangkan rasa kepedulian alumni terhadap masalah sosial masyarakat di era pandemi dalam hal imunitas dan kesehatan. (INF/Rilis)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer