Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SUMBER PROTEIN ALTERNATIF HOME GROWN UNTUK UNGGAS INGGRIS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SUMBER PROTEIN ALTERNATIF HOME GROWN UNTUK UNGGAS INGGRIS

Temuan tentang sumber protein alternatif home grown dapat membantu sektor unggas Inggris menjauh dari impor kedelai yang tidak berkelanjutan.

Pada saat pasokan kedelai global terlihat semakin rapuh, penelitian telah menemukan bahwa menanam gandum dan biji vetch, tailing biji-bijian dan kacang olahan semuanya ditemukan menawarkan nutrisi alternatif yang baik untuk monogastrik, dan bisa menjadi pertumbuhan di pertanian.

Saat ini, sebagian besar kedelai yang diimpor ke Inggris digunakan untuk membuat makanan dan pakan ternak, tetapi dari impor ini, dua pertiganya ditemukan pada tahun 2019 berasal dari sumber dengan potensi risiko deforestasi, menurut UK Roundtable on Sustainable Soybean.

Masalah rantai pasokan saat ini dari China dan India tahun ini menyebabkan harga kedelai melonjak hingga 80% di tahun ini hingga Juni. Kesimpulan dari kolaborasi laboratorium lapangan 3 tahun antara petani dan peneliti sekarang menawarkan jalan menuju sistem yang didasarkan pada produksi dan sumber pakan regional. Para petani telah bekerja dengan Pusat Penelitian Organik di laboratorium lapangan bersama dengan Petani Inovatif.

Laboratorium lapangan melihat 3 kemungkinan sumber protein: bibit berkecambah, meningkatkan nilai gizi kacang melalui perlakuan panas dan dehulling, menyimpan tailing biji-bijian.

Semua ditemukan memiliki nilai sebagai sumber pakan home growing. Semua percobaan telah berhasil dengan caranya sendiri, kata Dr Lindsay Whistance, peneliti ternak senior di Pusat Penelitian Organik.

Mike Mallett, yang secara organik memelihara 3.000 ayam petelur di Suffolk, menjalankan uji coba benih berkecambah sebagai bagian dari lab lapangan dan mengatakan ayam Inggris perlu diberi makan dengan pakan yang berasal dari Inggris. “Saya telah mencoba menghilangkan kedelai dari pakan ayam saya selama 9 tahun dan telah menanam berbagai jenis tanaman, termasuk bunga matahari dan lupin. Tapi pertanian kami terlalu dingin, atau mungkin terlalu basa. Vetch, bagaimanapun, adalah sesuatu yang di pertanian kami dapat tumbuh dengan baik. ”

Vetch juga memiliki keuntungan karena berguna dalam sistem pertaniannya, tambah Mallett, karena Vetch memperbaiki lebih banyak nitrogen daripada kacang polong dan buncis, dan merupakan tanaman antar-tanaman yang sangat baik, terutama dengan gandum dan juga memperbaiki struktur tanah.

Namun, biji vetch memang mengandung racun untuk penghambat monogastrik dan tripsonin, yang memengaruhi frekuensi dan ukuran bertelur. Tapi Mallett menemukan bahwa dengan berkecambah dia bisa mengurangi ini sambil melestarikan nutrisi mikro dan protein lainnya. “Itu juga berarti saya memiliki hijauan untuk memberi makan ayam ketika mereka berada di dalam ruangan selama musim dingin ketika ada lebih sedikit hijauan di luar ruangan.” (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer