-->

TIENYEN INTERNATIONAL

TIENYEN INTERNATIONAL

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Farmsco

Farmsco

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

SUMBER PROTEIN ALTERNATIF HOME GROWN UNTUK UNGGAS INGGRIS

On September 10, 2021

Temuan tentang sumber protein alternatif home grown dapat membantu sektor unggas Inggris menjauh dari impor kedelai yang tidak berkelanjutan.

Pada saat pasokan kedelai global terlihat semakin rapuh, penelitian telah menemukan bahwa menanam gandum dan biji vetch, tailing biji-bijian dan kacang olahan semuanya ditemukan menawarkan nutrisi alternatif yang baik untuk monogastrik, dan bisa menjadi pertumbuhan di pertanian.

Saat ini, sebagian besar kedelai yang diimpor ke Inggris digunakan untuk membuat makanan dan pakan ternak, tetapi dari impor ini, dua pertiganya ditemukan pada tahun 2019 berasal dari sumber dengan potensi risiko deforestasi, menurut UK Roundtable on Sustainable Soybean.

Masalah rantai pasokan saat ini dari China dan India tahun ini menyebabkan harga kedelai melonjak hingga 80% di tahun ini hingga Juni. Kesimpulan dari kolaborasi laboratorium lapangan 3 tahun antara petani dan peneliti sekarang menawarkan jalan menuju sistem yang didasarkan pada produksi dan sumber pakan regional. Para petani telah bekerja dengan Pusat Penelitian Organik di laboratorium lapangan bersama dengan Petani Inovatif.

Laboratorium lapangan melihat 3 kemungkinan sumber protein: bibit berkecambah, meningkatkan nilai gizi kacang melalui perlakuan panas dan dehulling, menyimpan tailing biji-bijian.

Semua ditemukan memiliki nilai sebagai sumber pakan home growing. Semua percobaan telah berhasil dengan caranya sendiri, kata Dr Lindsay Whistance, peneliti ternak senior di Pusat Penelitian Organik.

Mike Mallett, yang secara organik memelihara 3.000 ayam petelur di Suffolk, menjalankan uji coba benih berkecambah sebagai bagian dari lab lapangan dan mengatakan ayam Inggris perlu diberi makan dengan pakan yang berasal dari Inggris. “Saya telah mencoba menghilangkan kedelai dari pakan ayam saya selama 9 tahun dan telah menanam berbagai jenis tanaman, termasuk bunga matahari dan lupin. Tapi pertanian kami terlalu dingin, atau mungkin terlalu basa. Vetch, bagaimanapun, adalah sesuatu yang di pertanian kami dapat tumbuh dengan baik. ”

Vetch juga memiliki keuntungan karena berguna dalam sistem pertaniannya, tambah Mallett, karena Vetch memperbaiki lebih banyak nitrogen daripada kacang polong dan buncis, dan merupakan tanaman antar-tanaman yang sangat baik, terutama dengan gandum dan juga memperbaiki struktur tanah.

Namun, biji vetch memang mengandung racun untuk penghambat monogastrik dan tripsonin, yang memengaruhi frekuensi dan ukuran bertelur. Tapi Mallett menemukan bahwa dengan berkecambah dia bisa mengurangi ini sambil melestarikan nutrisi mikro dan protein lainnya. “Itu juga berarti saya memiliki hijauan untuk memberi makan ayam ketika mereka berada di dalam ruangan selama musim dingin ketika ada lebih sedikit hijauan di luar ruangan.” (via poultryworld.net)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer