Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TOKOH PENTING HADIRI GRAND LAUNCHING PT SWASEMBADA AGRI SOLUSI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TOKOH PENTING HADIRI GRAND LAUNCHING PT SWASEMBADA AGRI SOLUSI

Sejumlah tokoh penting turut hadir dan menyaksikan secara virtual Grand Launching PT Swasembada Agri Solusi (Swasembada Enterprise), Sabtu (7/8/2021). Diantaranya pelaku pelaku ekonomi kreatif nasional, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada Prof Dr Ali Agus DAA DEA IPU ASEAN Eng, dan Anggota Komisi IV DPR RI H Charles Mekyansah S Sos M I Kom.

Ketiga tokoh tersebut juga diundang sebagai pembicara webinar yang masuk dalam rangkaian acara peresmian Swasembada Enterprise. 

Hadir pula sekaligus menyampaikan kata sambutan yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Dr Ir Kasdi Subagyono MSc dan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sleman, Drs Budiharjo MSi yang mewakili Bupati Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo.  

Kasdi dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan syukur atas peresmian Swasembada Enterprise yang diketahui bergerak di bidang konsultan, kemitraan, dan aggregator yang berfokus pada pengembangan hulu-hilir pada sektor peternakan dan pertanian.

Sekilas menampilkan materi presentasi, Kasdi menyampaikan bahwa pencapaian kinerja sektor pertanian tumbuh pesat atau positif dan tertinggi di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), Kasdi menyebutkan posisi pertumbuhan PDB Triwulan II tahun 2020 (Q to Q), sektor pertanian tumbuh pada posisi 16,24 persen. “Selanjutnya pertumbuhan PDB menurut lapangan usaha Triwulan III 2020 tumbuh (Year on Year) senilai 2,15 persen. Triwulan IV 2020 tumbuh 2,59 persen (Year on Year),” terangnya. 

Lanjut Kasdi, total pertumbuhan sektor pertanian di tahun 2020 yaitu 1,75 persen. Pada Triwulan I tahun 2021 pun tumbuh 2,95 persen. Menurut Kasdi, sektor pertanian senantiasa menunjukkan nilai pertumbuhan yang positif dan cukup signifikan.

“Hari ini, kami membuka secara resmi grand launching Swasembada Enterprise. Adanya kegiatan webinar juga kami memiliki harapan dapat memberikan semangat baru dan formula pemikiran positif, sebagai kerangka dukungan pada kebijakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian dan jajaran Pemda. Tentunya dalam upaya menggerakkan pertanian agar lebih berdaya saing dan bernilai tinggi di dalam memfasilitasi penyediaan pangan maupun peningkatan kesejahteraan petani,” tutupnya. (NDV) 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer