Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini REKOR EKSPOR AYAM KOREA SELATAN TAHUN 2020 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

REKOR EKSPOR AYAM KOREA SELATAN TAHUN 2020

Ekspor ayam Korea Selatan mencapai rekor tertinggi baru pada tahun 2020 dengan pengiriman ayam olahan meningkat hampir 60% dari tahun 2019.

Permintaan global untuk produk makanan siap saji terus meningkat. Sementara itu, budaya pop Korea semakin populer di seluruh dunia. Hal itu turut menyumbang peningkatan pengiriman ayam olahan ke luar negeri mencapai US $ 21 juta pada 2020, naik 59,5% dari tahun sebelumnya.

Laporan dari Asosiasi Perdagangan Internasional Korea menyatakan bahwa lonjakan itu terjadi ketika ekspor sup ayam kemasan tradisional, atau samgyetang, serta dada ayam, melonjak karena meningkatnya permintaan makanan olahan terkait corona. Laporan tersebut juga mengaitkan peningkatan tersebut dengan Korean wave, yaitu popularitas drama, film, dan musik Korea di negara-negara di seluruh dunia.

AS merupakan pasar ekspor ayam terbesar Korea Selatan tahun lalu, dengan pengiriman mencapai US $ 5,9 juta, atau 28,1% dari total ekspor. Daging ayam olahan Korea Selatan menyumbang 2,1% dari impor ayam AS, naik dari 0,9% pada 2016. Hong Kong adalah pasar ekspor terbesar kedua Korea Selatan pada tahun 2020, dengan US $ 4,96 juta, meningkat 162,4% dari tahun sebelumnya. Jepang menyumbang 22,7% diikuti oleh Kanada (6,7%), Taiwan (6,2%), Myanmar (2,5%), dan Australia (2,1%). (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer