-->

TIENYEN INTERNATIONAL

TIENYEN INTERNATIONAL

Boehringer Ingelheim

Boehringer Ingelheim

Farmsco

Farmsco

SCAN APLIKASI ANDROID

SCAN APLIKASI ANDROID

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

INFOVET EDISI OKTOBER 2021

Susunan Redaksi

Pemimpin Umum/Redaksi
Ir. Bambang Suharno


Wakil Pemimpin Umum

Drh. Rakhmat Nurijanto, MM


Wakil Pemimpin Redaksi/Pemimpin Usaha
Ir. Darmanung Siswantoro


Redaktur Pelaksana
Ridwan Bayu Seto


Koordinator Peliputan
Nunung Dwi Verawati


Redaksi:
Wawan Kurniawan, SPt, (Jabodetabek)
Drh Untung Satriyo (Jogja & Jateng)
Drh. Yonathan Rahardjo (Jatim)
Drh. Masdjoko Rudyanto (Bali)
Drh Heru Rachmadi (NTB)
Sadarman S.Pt (Riau)
Drh. Sry Deniati (Sulsel)
Drh. Joko Susilo (Lampung)
Drh. Putut Pantoyo (Sumatera Selatan)

Kontributor:
Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu,
Drh. Deddy Kusmanagandi, MM,
Gani Haryanto,
Drh. Ketut T. Sukata, MBA,
Drs. Tony Unandar MS.
Prof. Dr. Drh. CA Nidom MS.


Kabag Produksi & Sirkulasi
M. Fachrur Rozi

Staf Produksi & Sirkulasi:
M. Sofyan, Achmad Febriyanto, Rizky Yunandi

Administrasi
Nur Aidah


Keuangan:
Eka Safitri
Achmad Kohar


Pemasaran

Septiyan NE


Alamat Redaksi
Ruko Grand Pasar Minggu
Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520
Telp: (021) 7829689, 78841279, Fax: 7820408
e-mail:
Redaksi: majalah.infovet@gmail.com
Pemasaran: marketing.infovet@gmail.com

Rekening:
Bank MANDIRI Cab Ragunan,
No 126.0002074119

Bank BCA KCP Cilandak KKO I. No 733-0301681
a/n PT Gallus Indonesia Utama

Redaksi menerima artikel yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan atau peternakan. Redaksi berhak menyunting artikel sepanjang tidak merubah isinya.
Semua artikel yang dimuat menjadi milik redaksi.
Email artikel Anda ke:infovet02@gmail.com

Jumlah Pengunjung

PT. GITA Group

Pengikut

Info Agribisnis Klik Di Sini

alterntif text

TRANSLATE

DIES NATALIS KE-55 - LUSTRUM XI - DARI FAPET UNSOED: INOVASI UNTUK NEGERI

On Februari 11, 2021

GELARAN Dies Natalis ke 55 - Lustrum XI Fapet Unsoed, Rabu 10 Pebuari 2021 ini berlangsung secara hybrid, yaitu kombinasi pertemuan langsung (non virtual) dari Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) di Purwokerto – Jawa Tengah. Dan virtual melalui zoom meeting. Kegiatan di tengah Pandemi Covid-19 kali ini mengharuskan digelar dengan Protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal itu sebagaimana disampaikan Novie Andri Setianto, PhD dalam laporan sebagai Ketua Panitia.

Acara dibuka dengan sambutan Prof Dr Ismoyowati, MP Dekan Fapet Unsoed dan Rektor Unsoed, Prof Dr Suwarto, MS. Keduanya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai Fapet Unsoed dalam berbagai peran untuk pembangunan bangsa melalui pendidikan tinggi maupun atas kiprah dan prestasi alumni Fapet Unsoed di tengah masyarakat.

Sebagaimana tajuk Dies Natalis ke 55 - Lustrum XI tentang “Inovasi untuk Negeri” panitia juga menghadirkan Narasumber dalam Orasi Ilmiah tentang Kebijakan Pemerintah dalam Menjamin Ketersediaan Produk Ternak di Era Kenormalan Baru.

Dan Ir Fini Murfiani, M.Si Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (Dir PPHNak) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Kementerian Pertanian menyampaikan presentasi mewakili Dirjen Peternakan. Dalam waktu yang terbatas, Fini memaparkan capaian-capaian program Ditjen PKH dalam upaya menjamin ketersedian produk ternak. Misal, untuk memenuhi kebutuhan dan menjamin ketersediaan produk pangan strategis atau ketahanan pangan asal hewan/ternak, pada tahun 2021 Ditjen PKH melaksanakan Program Utama. Yaitu, Program Ketersediaan, Akses dan Konsumsi Pangan yang berkualitas dengan target produksi daging untuk 7 komoditas ternak sebesar 4,54 juta ton.

Sementara Dr Ir Rahayu Widiyanti, SE., MP, SH., S.Pd AUD sebagai narasumber internal Fapet Unsoed dengan tema Orasi Ilmiah yang sama, lebih menyoroti keterkaitan hubungan antar lembaga dalam pengembangan industri peternakan dalam menghadapi berbagai tantangan yang memerlukan solusi dari hasil kerjasama berbagai kalangan, baik dari pemerintah maupun lembaga lain yang saling men-support. Untuk itu sebagaimana pesan Fini dalam akhir orasinya berharap, agar Fapet Unsoed dengan usiannya yang dewasa kian mampu berperan bersama-sama pemerintah dalam upaya ketersediaan pangan dan kesejahteraan peternak.

Dan pesan dari helat acara ini, bahwa fapet Unsoed sebagai lembaga pendidikan tinggi selalu siap mengabdikan dirinya untuk negeri dengan berbagai inovasi yang dibutuhkan masyarakatnya.

Melalui undangan khusus Zoom meeting, tak kurang 90 peserta mengikuti acara Dies Natalis ke 55 - Lustrum XI Fapet Unsoed yang dihadiri oleh para alumni dari dalam dan luar negeri dari berbagai lembaga.

Dimeriahkan dengan pemberian Award oleh Dekan, kepada para Dosen dan Mahasiswa berprestasi, juga Award diberikan kepada Alumni dan Pihak Mitra kerja. Cindera mata diberikan pula kepada para purna tugas dan turut menghiasi keharuan acara.

Potong tumpeng nasi kuning oleh Prof Dr Ismoyowati, MP dan acara bergambar bersama dengan kaidah Prokes menjadi penutup acara.

Kesan-kesan Alumni

Sementara itu Kafapet-unsoed.com, website yang dikelola keluarga alumni Fapet Unsoed, ikut memeriahkan ulang tahun Fapet Unsoed dengan menyajikan sejumlah artikel, salah satunya artikel tentang kesan-kesan alumni dan tokoh nasional.

Hernani Felomeno Coelho Da Silva salah satu alumni fapet Unsoed asal Timor Leste yang pernah menjadi Menteri Luar Negeri dan Menteri Petroleum Timor Leste ikut memberi kesan-kesan terhadap fapet Unsoed. Tokoh alumni yang pernah menjadi wartawan Infovet itu  mengatakan di belahan dunia manapun berkarya,  alumni Fapet Unsoed tetap dalam satu keluarga Fapet Unsoed.

Sejumlah tokoh nasional juga ikut memberi ucapan selamat antara lain Dirjen peternakan Dr. Nasrullah,  Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat Audy Joinaldy, Dekan Fapet IPB Dr Idat Galih Permana dan Guru Besar Fapet UGM Prof Ali Agus,  dan lain-lain***(DS/Bams)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Artikel Populer