Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini CP FOODS BERMITRA DENGAN UNIVERSITAS CHIANG MAI UNTUK MENGEMBANGKAN PAKAN TERNAK BERBASIS SERANGGA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

CP FOODS BERMITRA DENGAN UNIVERSITAS CHIANG MAI UNTUK MENGEMBANGKAN PAKAN TERNAK BERBASIS SERANGGA

CP Foods telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Chiang Mai untuk mengembangkan protein berbasis serangga dari larva lalat tentara hitam untuk mendorong pertanian Thailand menuju pertumbuhan yang berkelanjutan.

Perjanjian, yang baru-baru ini ditandatangani oleh Clinical Professor Niwes Nantachit, MD, Presiden Universitas Chiang Mai, dan Dr Pairat Srichana, wakil presiden senior CP Foods, bertujuan untuk mengkomersialkan protein berbasis serangga yang merupakan sumber makanan alternatif berkelanjutan untuk hewan dan manusia. Ini juga menawarkan peluang ekonomi sirkular yang besar karena serangga dapat secara efisien membantu mendaur ulang limbah hayati.

Associate Professor Dr Yuthana Phimolsiripol, direktur Food Innovation and Packaging Center (FIN) di Universitas Chiang Mai, mengatakan bahwa, awalnya, universitas meneliti beberapa produk lalat tentara hitam seperti perawatan kulit dari minyak larva. Universitas telah bekerja sama dengan CP Foods untuk mengeksplorasi peluang komersial dari penelitian tersebut.

Berdasarkan MoU ini, CP Foods akan mendanai proyek tersebut dan bersama-sama mengembangkan pertanian pintar pertama untuk lalat tentara hitam di Thailand. Pilot farm ini juga akan menjadi pusat pembelajaran bagi pelajar, petani, dan masyarakat.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer