Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PROSPEK BISNIS PERUNGGASAN KALIMANTAN TIMUR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PROSPEK BISNIS PERUNGGASAN KALIMANTAN TIMUR

Pada webinar HATN ke 10, 18 November 2020, Zamroni Yusro Ketua Pinsar Wilayah Kaltim memaparkan prospek bisnis perunggasan di Kalimantan Timur.

Menurutnya data Pinsar menunjukkan populasi kandang broiler di Kaltim masih bisa ditambah sebesar 15%. Peternak idealnya beralih ke kandang semi closed house atau closed house. Hal ini untuk menambah kekurangan populasi dan mencapai kestabilan performance.

Sementara itu kebutuhan telur Kaltim 40%-nya masih didatangkan dari Surabaya dan Sulawesi. Jadi Kaltim punya potensi konsumi ayam dan telur yang cukup tinggi.

Namun sayangnya di Kaltim tidak ada satu pun pabrik pakan ternak. Sehingga selama ini 99% kebutuhan pakan dikirim dari luar Kaltim.

RPA berskala besar juga berpotensi dibangun di Kaltim. Sebab sebagai contoh ayam beku untuk memenuhi konsumen katering, hotel, restoran, dsb masih mendatangkan dari luar Kaltim. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer