Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PRODUSEN UNGGAS TERKEMUKA DENMARK BERALIH KE AYAM SLOWER GROWING DEMI ANIMAL WELFARE | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PRODUSEN UNGGAS TERKEMUKA DENMARK BERALIH KE AYAM SLOWER GROWING DEMI ANIMAL WELFARE

Foto: ilustrasi

Danpo, salah satu produsen unggas terkemuka di Denmark beralih ke peternakan ayam broiler yang tumbuh lebih lambat (slower growing).

Mereka akan menghentikan penggunaan jenis ayam fast growing Ross 308 dan menggantinya dengan ayam slower growing Ranger Gold.

Danpo, yang merupakan bagian dari Scandi Standard yang terdaftar di Bursa Efek Stockholm, memiliki 85 peternak di Funen dan Jutland yang memproduksi hampir 50 juta unggas per tahun. Mereka bangga dengan produksi dagingnya yang bebas salmonella. Perusahaan ini mengatakan akan menghapus Ross 308 pada akhir 2021.

CEO Mark Juel Hemmingsen mengatakan, “Danpo ingin membuat dampak positif pada kesejahteraan hewan di industri ini. Danpo harus kompetitif di masa depan. Karena itu, saya sangat senang bahwa beberapa perusahaan dan konsumen bergabung dalam perjalanan kami untuk kesejahteraan hewan yang lebih baik.”

Langkah itu mengikuti pengumuman Lidl Denmark pada bulan Februari bahwa mereka akan menjadi pengecer pertama di Denmark yang menghapus Ross 308 dari rantai pasokannya. Produksi bibit broiler yang tumbuh lebih lambat adalah salah satu masalah utama yang disoroti dalam Komitmen Ayam Eropa, yang telah memenangkan dukungan dari berbagai perusahaan seperti Marks and Spencer dan KFC.

Retailer Belanda mulai beralih ke breed yang slower growing pada 2014 dan sekarang sekitar 40% unggas yang dijual berasal dari sektor ini. Ada juga pasar yang berkembang di Perancis dan Inggris.

Connor Jackson, CEO Open Cages UK, mengatakan memindahkan pasar broiler dari ayam fast growing ke ayam slower growing adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan ayam. “Beberapa tahun yang lalu berbagai perusahaan mulai menghapuskan cage eggs. Sekarang kita melihat perkembangan yang sama dengan ras ayam fast growing. Ini adalah bukti terobosan yang sangat unik untuk kesejahteraan hewan di Eropa. "

Juru kampanye kesejahteraan hewan mengatakan sifat berkembang biak yang cepat seperti Ross 308 dapat menyebabkan ketimpangan, masalah pernapasan, dan kegagalan organ. Ross 308 masih merupakan breed paling populer di dunia dan, menurut perusahaan breeding Aviagen, disukai oleh pelanggannya karena tingkat pertumbuhan yang cepat, efisiensi pakan, dan performa yang konsisten. (Sumber: poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer