Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KINERJA GEMILANG SIERAD PRODUCE, LABA MENINGKAT 207,69% | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KINERJA GEMILANG SIERAD PRODUCE, LABA MENINGKAT 207,69%



(Keterangan Ki-ka) Theo Lekatompessy, Antonius J Supit, Tommy Wattimena, Sri Sumiyarsi (Foto: Ist)  

Rabu (17/6/2020), PT Sierad Produce Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dengan menerapkan prosedur pencegahan COVID-19.

Perseroan membukukan Laba Bersih Tahun Berjalan sebesar Rp79,7 miliar naik 207,69% dibanding tahun 2018 sekitar Rp25,9 miliar dengan penjualan bersih sebesar Rp4.106 triliun meningkat 31,6% atau setara dengan Rp986 miliar dibandingkan penjualan bersih tahun 2018 sejumlah Rp3.120 triliun.

Enam mata acara disetujui antara lain pengangkatan Theo Lekatompessy sebagai Komisaris Independen Perseroan. Dalam RUPS, dipaparkan kinerja 2019 dan secara singkat kinerja kwartal I tahun 2020.

Direktur Utama Perseroan, Tommy Wattimena dalam keterangan resminya mengatakan kinerja menggembirakan ini merupakan hasil kerja keras tim antara manajemen dan seluruh karyawan, serta tenaga ahli kompeten Perseroan dalam menerapkan strategi bisnis yang berorientasi pada hasil.

“Tentunya kami tidak langsung merasa puas. Kami akan menjaga momentum pertumbuhan di tahun 2020 melalui serangkaian inovasi baru dan diferensiasi pasar,” tandas Tommy.

Melalui paparan singkatnya Tommy menjelaskan di tengah situasi pandemi COVID-19, Perseroan tetap membukukan kinerja positif berupa penjualan Perseroan pada kwartal pertama 2020 yang mencapai Rp1,15 triliun.

Nilai tersebut lebih meningkat dibandingkan kwartal pertama tahun 2019 sebesar Rp928 miliar dan laba usaha sebesar Rp59,2 miliar, dibandingkan kwartal pertama tahun 2019 sebesar Rp36,6 miliar.

Lebih lanjut Tommy menyampaikan tahun 2020 ini dimanfaatkan oleh Perseroan untuk mengeluarkan inovasi strategis dalam mengembangkan usahanya.

“Perseroan selalu berupaya mencari peluang usaha melalui inovasi yang memberikan nilai lebih kepada Perseroan maupun pelanggan dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Tahun 2020 Sierad berhasil menerapkan Halal Blockchain di Rumah Potong Ayam. Inovasi ini merupakan transformasi digital atas integritas dan transparansi data pada proses di Rumah Potong Ayam Perseroan.

“Selain jaminan kualitas produk, para pelanggan juga dapat secara langsung melakukan ketelusuran proses halal atas produk mulai dari awal produk masuk Rumah Potong Ayam hingga produk diterima oleh pelanggan,”/ terang Tommy.

PT Sierad Produce Tbk juga diketahui menjalin kerjasama dengan PT Great Giant Pineapple dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pakan, menggunakan teknologi baru dalam bentuk ekstrak alami buah nanas (Bromelain) yang mampu meningkatkan berat badan ayam dan menurunkan tingkat kematian. Selain dari sisi kualitas produk, inovasi ini juga dapat memberikan efisiensi atas biaya produksi.

Program CSR

Tak hanya berinovasi, Perseroan juga tidak melupakan tanggung jawab sosialnya. Dibawah naungan Program Berbagi Cinta Jaga Sesama, Perseroan telah membangun infrastruktur Corporate Social Responsibility (CSR) yang sejalan dengan aktivitas usahanya dalam membantu langsung masyarakat di masa Pandemi COVID-19.

Perseroan memiliki target distribusi sumbangan sebanyak 100 ribu paket makanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan selama pemberlakuan PSBB.

Kerja sama kemanusiaan ini dilakukan bersama dengan RedKendi, Rantang Hati dari Wahyoo, Gojek dan beberapa organisasi kemanusiaan lainnya. Program CSR tersebut tidak hanya sekedar memberi, namun juga dipastikan tepat guna sehingga manfaatnya sampai ke masyarakat penerima. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer