Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TANGGAPI KARANTINA WILAYAH, ASOHI USUL PENDISTRIBUSIAN OBAT HEWAN TIDAK DIBATASI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TANGGAPI KARANTINA WILAYAH, ASOHI USUL PENDISTRIBUSIAN OBAT HEWAN TIDAK DIBATASI




Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) mengeluarkan surat pernyataan berupa usulan untuk pemerintah terkait karantina kewilayahan atau yang kerap disebut dengan istilah lockdown. Dalam surat resminya, ASOHI menyoroti dampak pandemi corona (COVID-19) yang berimbas pada terganggunya pendistribusian produk obat hewan.

Produk-produk obat hewan dan obat ikan seperti desinfektan, vaksin, antibiotika untuk mengobati hewan yang sakit kemudian vitamin, feed additive, feed supplement sangat dibutuhkan oleh ternak dan pembudidaya perikanan.

ASOHI meminta dukungan kepada pemerintah, agar transportasi dan pendistribusian yang berhubungan dengan produk obat hewan dan obat ikan tidak termasuk yang dibatasi pengirimannya ke para peternak dan petambak budidaya perikanan di seluruh Indonesia.

Hal ini dikarenakan guna demi menjaga kesehatan hewan-hewan ternak dan ikan, sehingga peternak pun terus dapat memenuhi kebutuhan protein masyarakat Indonesia dalam situasi pandemi COVID-19.



Surat resmi bernomor 022/ASOHI/III/2020 tersebut ditandatangani Ketua Umum ASOHI, Drh Irawati Fari tertanggal 31 Maret 2020. (NDV)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer