Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MENTAN AKAN ISOLASI DAERAH TERJANGKIT VIRUS HOG CHOLERA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MENTAN AKAN ISOLASI DAERAH TERJANGKIT VIRUS HOG CHOLERA



Syahrul Yasin Limpo (Foto: Dok. Kementan)

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo akan mengisolasi jalur distribusi daerah yang terjangkit virus kolera babi (hog cholera) pada ternak babi.

"Nanti akan kita isolasi, baik distribusi terutama untuk ekspor-impornya. Karena ini juga bukan hanya dari Kementerian Pertanian, perlu koordinasi dengan pihak lain," kata Mentan di Jakarta, Senin (18/11/2019), seperti dihimpun Antara.

Saat akan mengikuti rapat kerja di Komisi IV DPR RI, Mentan sempat menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk melakukan isolasi sementara.

Mentan menjelaskan tujuan dari isolasi tersebut adalah agar virus tidak menyebar pada ternak-ternak yang lainnya. Selain itu, perlu dilakukan tindakan pencegahan atas terjangkitnya virus hog cholera tersebut.

Sebelumnya, jumlah kematian babi akibat virus hog cholera di Provinsi Sumatera Utara terus bertambah hingga menjadi 5.800 ekor. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Kementan dalam hal ini Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan akan berpartisipasi dalam penanganan dan pengawasan babi. (Sumber: elshinta.com)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer