Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MALINDO FEEDMILL BAGIKAN DIVIDEN TOTAL RP 85 MILIAR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MALINDO FEEDMILL BAGIKAN DIVIDEN TOTAL RP 85 MILIAR

Direktur Keuangan PT Malindo Feedmil Tbk. Rudy Hartono (kiri), Direktur Rewin Hanrahan, Corporate Secretary Andreas Hendjan saat Public Expose (Foto: Infovet/NDV)


PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Kamis (20/6/2019) bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Dalam sesi Public Expose yang dihadiri awak media, Direktur Keuangan MAIN, Rudy Hartono Husin mengemukakan perseroan akan membagikan dividen dengan total Rp 85 miliar atau setara Rp 38 per saham untuk tahun buku 2018.

Tahun 2018, MAIN membukukan peningkatan laba bersih 561,9% atau menjadi Rp284,247 miliar. Sementara itu, pada 2017 perseroan hanya mampu mencatatkan laba Rp 42,94 miliar.

 “Perusahaan telah membagikan dividen interim pada 9 November 2018 senilai Rp 16 per lembar saham. Jadi sisanya akan ada pembagian dividen tunai Rp 22 per lembar atau sekitar Rp 49,2 miliar,” 
katanya dihadapan para wartawan.

MAIN mencatatkan penjualan bersih pada kuartal I tahun 2019 sebesar Rp 470,9 miliar atau meningkat sebesar 32%. Peningkatan penjualan ditopang oleh segmen pakan ternak sebesar 36,9% atau Rp 341,7 miliar dan penjualan DOC yang meningkat sebesar 49,7% atau Rp 126,9 miliar.

Sisi volume penjualan pakan, dikatakan oleh Corporate Secretary MAIN Andreas Hendjan,  mengalami kenaikan sebesar 26,8% dan volume penjualan DOC sebesar 15,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Perseroan yakin tren positif ini berlanjut terus untuk masa yang akan datang dengan melihat potensi perkembangan di industri ini sangat terbuka lebar. “Kami terus mengembangkan pangsa pasarnya, terlebih pemerintah sedang giat membangun infrastruktur yang diyakini mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga meningkatkan daya beli masyarakat khususnya produk unggas,” pungkasnya. (NDV)




Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer