Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Silatnas HPDKI ke-6: Ekspor Kambing dan Domba Menjanjikan | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Silatnas HPDKI ke-6: Ekspor Kambing dan Domba Menjanjikan

Sambutan kegiatan Silatnas HPDKI ke-6 di Malang

"Saat ini kambing dan domba merupakan komoditas ternak yang mempunyai peluang ekspor menjanjikan," ungkap I Ketut Diarmita, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan saat menghadiri Silaturahmi Nasional Himpunan Peternak  Domba Kambing Indonesia (Silatnas HPDKI) ke 6 di Kota Wisata Batu, Malang jawa Timur (09/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Ketut menyampaikan, ia ingin agar peternak kambing dan domba terus maju dan meningkatkan produksinya, serta dapat merambah ekspor ke mancanegara.

Dirjen PKH I Ketut Diarmita saat menjumpai peternak pada acara Silatnas HPDKI (Foto: Dok. Kementan)
"Tahun 2018 Indonesia telah mulai melakukan ekspor ternak domba ekor tipis ke Malaysia, dengan permintaan sebanyak 5.000 ekor per bulan. Selain itu, baru-baru ini juga dilakukan ekspor domba Garut ke Uni Emirat Arab (UEA), dengan permintaan sebanyak 3.600 ekor per tahun," terangnya.

Pada acara puncak Silatnas HPDKI ke 6 ini juga dilakukan kegiatan Kontes Ternak dan Penyerahan Piala Presiden yang diwakili oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Ini luar biasa, setelah saya melihat ternak-ternak kambing dan domba yang dikonteskan di sini. Saya yakin di masa mendatang, ternak kambing dan domba akan berkembang lebih pesat," ucap Moeldoko.

Senada dengan Moeldoko, Bupati Batu Dewanti Rumpoko juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap peternak Indonesia.

“Saya dengar dari Ketua Umum HPDKI Yudi Guntara Noor bahwa tahun 2020 rencananya akan diselenggarakan Silatnas Internasional, dan kami siap mendukung," kata Bupati Batu. (Rilis Kementan/NDV)



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer