Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Pengusaha Pakan Ternak Ganti Jagung dengan Umbi-umbian | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Pengusaha Pakan Ternak Ganti Jagung dengan Umbi-umbian

Foto: wattagnet


Harga jagung yang masih tinggi, membuat para pengusaha paka ternak mengambil langkah lain dengan menggunakan bahan baku karbohidrat lain seperti singkong dan umbi-umbian.

Hal tersebut dikemukakan Vice President Feedtech PT Charoen Pokpand Indonesia, Dr Desianto Budi Utomo, seperti dilansir dari laman finance.detik.com.

Desianto mengatakan pengurangan jagung untuk bahan baku pakan ternak sudah dilakukan sejak awal tahun. Langkah ini dilakukan seiring harga jagung yang naik dari Rp 3.500/kilogram (kg) menjadi Rp 6.000/kg.

Dia menjelaskan pengurangan jagung tersebut sebesar 35-40%. Sebelumnya jagung digunakan 50% dalam pakan ternak. "Pemakaian terbatas mungkin 35% sampai 40%. Biasanya itu 50% kita pakai," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Pihaknya mengaku akan menggunakan kembali komposisi jagung sebanyak 50%, apabila pasokan dan harga telah kembali normal. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer