Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Simposium Program Pembiakan Sapi Indonesia - Australia | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Simposium Program Pembiakan Sapi Indonesia - Australia


Simposium Program Pembiakan Sapi Indonesia - Australia digelar Rabu (12/9/2018) di Jakarta.

Lebih dari 200 praktisi dan akademisi di sektor daging merah dan ternak sapi memenuhi Ballroom A, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (12/9/2018). Para undangan ini hadir dalam kegiatan Simposium Program Pembiakan Sapi Potong Indonesia dan Australia.

Acara ini diselenggarakan Indonesia Australia Partnership on Food Security in the Red Meat and Cattle Sector (Partnership) dan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI), bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM).

Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal BKPM yang juga merupakan Co-Chair Indonesia untuk Partnership, Wisnu Wijaya Soedibjo menyatakan Indonesia sedang berupaya untuk menuju bisnis yang lebih berkelanjutan secara komersial dalam sektor daging merah dan sapi.

“Indonesia memiliki potensi luar biasa di sektor ini, namun investasi domestik dan asing masih perlu ditingkatkan. Kami mengundang para pelaku bisnis, baik dari dalam maupun luar negeri untuk berpartisipasi dan menumbuhkan iklim investasi di Indonesia,” ajak Wisnu.

Berdasarkan data BKPM, investasi dalam negeri di sektor daging merah dan sapi di Indonesia hanya 
sekitar 0,32% dari total investasi domestik pada tahun 2017, sementara investasi asing dalam sub sektor peternakan pada tahun 2016 hanya 0,48% dari total investasi asing.

Allaster Cox,  Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia mengemukakan melalui Partnership, para pengambil keputusan dari Indonesia dan Australia akan meningkatkan produktivitas, keberlanjutan dan daya saing sektor ternak sapi di Indonesia. (NDV)
  

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer