Tuesday, July 26, 2016

Indo Livestock 2016 Digelar 27-29 Juli 2016

Pameran peternakan skala internasional terbesar di Indonesia yakni Indo Livestock Expo & Forum 2016 kembali diselenggarakan pada 27-29 Juli 2016, di Jakarta International Convention Center (JCC).

PT Napindo bersama FMPI menggelar jumpa pers,  
Indo Livestock 2016 besok siap digelar
selama tiga hari, 27-29 Juli 2016 di JCC Senayan.
Pameran yang sudah sebelas kali digelar ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya di bidang peternakan. Ini terbukti dari meningkatnya peserta pada pameran kali ini. "Peserta berkembang menjadi 570 dari 38 negara. Ada sekitar 10 paviliun negara, diantaranya Indonesia, Amerika, UK, Turki, Thailand, China, Korea, dll," ujar Vice President PT Napindo Media Ashatama selaku penyelenggara pameran, Arya Seta Wiriadipoera, saat konfrensi pers Indo Livestock Expo & Forum 2016, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7).

Ia menambahkan, selain pameran peternakan, disuguhkan pula seminar-seminar menarik yang membahas seputar industri peternakan yang bertujuan menambah wawasan para pengunjung. "Akan ada banyak seminar, seperti seminar dari Asosiasi Ilmu Nutrisi Indonesia (AINI), kemudian seminar media dari Majalah Infovet, dan banyak lagi lainnya," tambahnya.

"Selain itu, ada juga kegiatan Technical Product Presentation yang bertujuan memperkenalkan teknologi peternakan bagi masyarakat. Dan tentunya pameran ini gratis bagi para pengunjung," katanya.

Selain beberapa kegiatan yang bermanfaat, pameran ini juga konsisten dalam mendukung program peningkatan konsumsi protein asal hewan yakni Susu, Daging, Telur dan Ikan (SDTI), yang bekerjasama dengan beberapa kecamatan di Jabodetabek. "Kegiatan ini untuk menggugah para orang tua dalam memberikan informasi untuk anak-anaknya, bahwa dengan mengkonsumsi protein hewani akan sangat bermanfaat ke depannya," timpal Devi selaku Project Manager pameran.

Pameran yang dilaksanakan selama tiga hari ini juga mendapat apresiasi dari para stakeholder di bidang peternakan. Sebab, lewat pameran seperti ini industri peternakan akan semakin luas dikenal masyarakat. "Pameran seperti sangat menggairahkan, karena bisa dilihat bahwa industri peternakan memberi keuntungan bagi para pelakunya. Industri di bidang peternakan seperti teknologi, obat, peralatan ternak sangat beruntung ada pameran ini. Semoga Indo Livestock lebih sukses lagi," ucap Ketua Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI), Don P Utoyo, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pada pameran ini, dipersembahkan pula beberapa penghargaan Indo Livestock Industry Award bagi asosiasi/organisasi dan perorangan. Penghargaan tersebut antara lain, Nastiti Adiguna Satwa Nugraha untuk budidaya dan inovasi produk, Praja Widya Satwa Nugraha untuk kelembagaan dan pengembangan SDM, Widya Karta Satwa Nugraha untuk pengembangan SDM, kemudian Cipta Piranti Satwa Nugraha untuk rekayasa input, Cipta Piranti Adi Satwa Nugraha untuk rekayasa input berdaya saing, dan Adi Karsa Nugraha untuk kategori individu atau perorangan. Penghargaan-penghargaan tersebut akan diberikan pada acara Opening Ceremony Indo Livestock 2016 (27 Juli 2016).

Jika ingin mengetahui dan menambah wawasan seputar ilmu peternakan secara langsung, segara hadiri pameran Indo Livestock Expo & Forum 2016, pada 27-29 Juli 2016, di Jakarta Convention Center, Senayan. Dan sebagai informasi, pengunjung yang hadir tidak dipungut biaya alias gratis. (rbs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template