Saturday, March 5, 2016

MasterLab Asia Peroleh Sertifikat Uji Profisiensi

MasterLab Asia merupakan laboratorium independen yang menjadi bagian dari PT Trouw Nutrition Indonesia, telah berhasil memperoleh sertifkat kepesertaan uji profisiensi dari FAO-IAG Proficiency Test for Feedingstuffs pada Oktober 2015 kemarin. Sertifikasi tersebut diselenggarakan oleh Austrian Agency for Health and Food Safety, Institute for Animal Nutrition and Feed.
Uji profisiensi ini merupakan salah satu tolak ukur kemampuan laboratorium dalam meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Pada kesempatan itu, MasterLab Asia menjadi salah satu diantara 119 laboratorium dari 48 negara yang mengikuti program uji profisiensi di bawah koordinasi International Analytical Group (IAG) section Feedingstuff p.a, Livestock Production Systems Branch (AGAS) of the Food dan Agriculture Organization of the United Nations (FAO).
Pada uji profisiensi ini setiap peserta harus melaksanakan pengujian terhadap contoh uji yang sama, kemudian hasil pengujiannya dibandingkan dengan hasil dari laboratorium lain. Contoh uji yang telah homogen didistribusikan ke laboratorium peserta, sehingga seluruh laboratorium menganalisis contoh tersebut secara serentak dan hasilnya dikumpulkan untuk diolah secara statistik.
Terdapat dua jenis sample dalam program uji profisiensi ini, yaitu Green Meal Pellet dan Mixed Feed. MasterLab Asia mengikuti tujuh parameter pengujian untuk jenis Green Meal Pellets dan delapan parameter pengujian untuk jenis Mixed Feed. Semua hasil analisisinya tidak ada yang outlier. Hal itu dapat terlihat pada seritifkat kepesertaan dari FAO-IAG Proficiency test 2015 for Feedingstuffs.
Dengan hasil dan pengalaman tersebut, maka MasterLab Asia akan terus meningkatkan parameter-parameter uji lain yang akan diikut sertakan dalam program uji profisiensi. Sehingga MasterLab Asia akan selalu memberikan pelayanan yang optimal untuk semua pelanggan.
Trouw Nutrition adalah salah satu perusahaan Nutreco – perusahaan global yang merupakan salah satu produsen premix terbesar, termasuk feed additives dan layanan inovatif bagi perkembangan gizi untuk industri nutrisi hewan. Perusahaan ini beroperasi di 25 negara dengan jumlah karyawan sekitar 3.000 orang. Sejak 1931, solusi-solusi pakan kami telah memenuhi kebutuhan produsen pakan, integrator, distributor dan home mixers. (wan)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template