Thursday, August 30, 2007

ASOHI Selenggarakan Pelatihan Registration Officer

Bertempat di Hotel Menara Peninsula, Selasa 26 Juni 2007 diselenggarakan pelatihan Registration Officer Obat Hewan oleh Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) bekerjasama dengan Subdit Pengawasan Obat Hewan, Ditkeswan, Deptan. Acara ini diikuti puluhan peserta perwakilan dari berbagai perusahaan obat hewan di Indonesia.
Menurut Ketua Panitia Drh Ketut Satia Budi Dharma, pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan ruang lingkup registrasi di bidang obat hewan terutama bagi para aparatur yang menangani kegiatan dibidang pendaftaran obat hewan sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Peternakan Nomor: 02/Kpts/LB.450/F/03/06 tentang Prosedur Tetap Permohonan Pendaftaran Obat Hewan.
Pelatihan ini sangat diperlukan dan sangat penting karena dalam perjalanannya masih banyak hal yang perlu diperhatikan terutama dalam hal teknis dan kelengkapan data dalam proses pendaftaran obat hewan yang merupakan salah satu syarat agar obat hewan dapat beredar di lapangan.
”Kami harapkan agar melalui Pelatihan ini terjadi peningkatan kemampuan para petugas registrasi dalam mengisi dokumen pendaftaran sehingga proses registrasi dapat berjalan lebih lancar,” ujar Drh Ketut Satia.
Materi yang penting dari pelatihan ini diantaranya adalah Alur Registrasi Obat Hewan, Kelengkapan dokumen registrasi, Penjelasan Tiap Lembar Formulir Registrasi dari tiap kelompok sediaan (Biologik, Farmasetik, Premik dan Alami) dan disertai Simulasi Pengisian Formulir. Seluruh peserta mengikuti keseluruhan acara dengan antusias dan menyerap manfaat luar biasa dari pelatihan ini. (wan)

0 komentar:

Post a Comment

 
Infovet Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template