Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini RUSIA MEMULAI SISTEM VETERINER BARU UNTUK MELAWAN FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

RUSIA MEMULAI SISTEM VETERINER BARU UNTUK MELAWAN FLU BURUNG

Pemerintah Rusia telah merancang rencana untuk memperkenalkan sistem kompartemen dalam industri unggas untuk melawan Avian Influenza. Pendekatan ini akan serupa dengan yang ada di industri babi, di mana telah terbukti berperan baik dalam memerangi ASF.

Otoritas Rusia telah menerbitkan rancangan dekrit di mana sistem kompartemen akan diberlakukan pada 1 Maret 2025, untuk berlaku setidaknya hingga 1 Maret 2031. Serupa dengan industri babi, rencana tersebut memperkirakan membagi semua peternakan unggas menjadi 4 kategori, atau kompartemen, tergantung pada tingkat perlindungan biologis mereka. Kompartemen 1 dan 2 untuk peternakan dengan tingkat perlindungan biologis rendah atau buruk, sementara kompartemen 3 untuk peternakan dengan tingkat perlindungan standar.

Hampir semua peternakan babi industri Rusia memiliki kompartemen 4, menunjukkan mereka mematuhi aturan veteriner yang paling ketat. Keuntungan utamanya adalah memungkinkan peternakan babi yang berada di wilayah yang terkena ASF untuk terus menjual produk di luar wilayah, bahkan ke luar negeri.

Untuk menjaga ekspor berjalan, diharapkan bahwa peternakan unggas dengan kompartemen tertinggi akan memenuhi syarat untuk melanjutkan ekspor unggas. Dalam catatan penjelasan dekrit, Kementerian Pertanian Rusia mengklaim bahwa sistem kompartemen akan mengamankan keuntungan perdagangan untuk industri unggas Rusia.

Kementerian tersebut mengatakan, "Ini akan melibatkan prosedur ekspor yang disederhanakan, memperbaiki situasi epizootiologi di fasilitas peternakan unggas, dan memastikan keamanan veteriner produk unggas."

Peternakan unggas Rusia meminta pengawas veteriner Rusia Rosselhoznadzor untuk memperkenalkan sistem kompartemen, Sergey Dankvert, kepala Rosselhoznadzor, mengungkapkan pada April 2023. Dia juga mengkritik cara sistem veteriner diorganisir di peternakan unggas Barat.

"Kerugian akibat flu burung yang mereka derita di Eropa, Amerika, bahkan Jepang dapat diprediksi karena mereka memilih untuk tidak memperkuat perlindungan biologis, atau, seperti yang kami sebut, kompartemen, tetapi mengikuti jalur hijau bahwa uanggas-unggas perlu berjalan, bernapas udara segar dan tidak hidup dalam kandang," ujar Dankvert saat itu. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer