Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BRASIL BERSIAP UNTUK EKSPOR DAGING UNGGAS KE MESIR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BRASIL BERSIAP UNTUK EKSPOR DAGING UNGGAS KE MESIR

Brasil dan Mesir telah menandatangani perjanjian untuk memfasilitasi ekspor daging unggas dan daging sapi ke negara Afrika tersebut. Pengumuman ini dibuat selama kunjungan Presiden Brasil Luiz InĂ¡cio Lula da Silva ke Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi di Kairo.

Pemerintah Mesir mengakui kesetaraan sistem inspeksi Brasil dan meningkatkan Brasil ke kategori 'pra-pendaftaran' untuk ekspor protein hewani. Langkah ini menguntungkan setidaknya 30 rumah potong yang telah menunggu otorisasi ini untuk mengirim produk selama lebih dari 4 tahun.

Sebelum perjanjian ini, pembaharuan lisensi perusahaan Brasil untuk ekspor memerlukan audit langsung oleh otoritas Mesir, menurut Kementerian Pertanian dan Peternakan (Mapa).

Prosedur ini tidak hanya menyiratkan biaya tinggi bagi eksportir Brasil, tetapi juga membebani auditor pajak pertanian federal Mapa dan membatasi jumlah perusahaan yang diizinkan untuk mengekspor ke Mesir.

Sejak 2019, sekitar 30 perusahaan Brasil telah berada dalam 'daftar tunggu' untuk mendapatkan otorisasi. Sekarang, dengan pra-pendaftaran, persyaratan ini tidak lagi berlaku.

Menurut Roberto Perosa, sekretaris perdagangan dan hubungan internasional di Mapa, 'pra-pendaftaran' mencerminkan kepercayaan pada kontrol kesehatan Brasil.

"Mesir menunjukkan kekuatan dan potensi pertumbuhan dari hubungan perdagangan yang telah terjalin. Hanya tahun lalu saja, kami menaklukkan 4 pasar baru di Mesir, termasuk kapas. Negara ini adalah importir daging sapi terbesar keenam dari Brasil, dan pemimpin dalam impor daging unggas Brasil di Afrika," kata Perosa.

Pada bulan Desember, negara Afrika itu membuka pasarnya untuk telur puyuh yang dibuahi dari Brasil.

Pada tahun 2023, Brasil mengekspor lebih dari US$1,7 miliar produk ke Mesir, di mana US$384 juta, yang setara dengan 22%, adalah daging, dengan total lebih dari 130.000 ton yang diekspor. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer