Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KEKURANGAN SUSU MENTAH DI UKRAINA MENYEBABKAN HARGA MELAMBUNG TINGGI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KEKURANGAN SUSU MENTAH DI UKRAINA MENYEBABKAN HARGA MELAMBUNG TINGGI

Penurunan produksi susu mentah yang terus-menerus mendorong harga di Ukraina ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut para pelaku pasar.

Selama paruh kedua tahun 2023, harga susu mentah di Ukraina melonjak sebesar 36%, melebihi harga beberapa negara Eropa, menurut perkiraan Persatuan Perusahaan Susu Ukraina.

“Saya tidak dapat mengingat kenaikan tajam harga susu mentah pada tahun-tahun sebelumnya,” Leonid Tulush, kepala departemen analitis di Persatuan Perusahaan Susu Ukraina, mengatakan kepada publikasi lokal Telegraph.

Pada bulan Juli 2023, harga rata-rata susu mentah di tingkat peternak mencapai €33 per 100 kg. Pada bulan November, harga mencapai €42 per 100 kg, perkiraannya.

Harga susu mentah di Ukraina setara dengan 60% harga rata-rata di Eropa pada awal tahun. Pada bulan April angka ini mencapai 70%, pada bulan Agustus 80%, pada bulan Oktober 90% dan pada bulan November-Desember 95%. Kini, harga susu mentah di Ukraina telah mencapai tingkat yang sama dengan harga di negara-negara Eropa lainnya.

“Di Ukraina, harga susu sudah 3,77% lebih mahal dibandingkan di Swedia, 3,38% lebih mahal dibandingkan di Slovakia, dan 10,77% lebih mahal dibandingkan di Latvia, dan hampir mencapai harga rata-rata di Lituania dan Irlandia,” kata Georgy Kuhaileshvili, analis di asosiasi produsen susu Ukraina. (Via Dairyglobal)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer