Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PETERNAK EROPA KHAWATIR IMPOR UNGGAS TAK TERBATAS DARI UKRAINA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PETERNAK EROPA KHAWATIR IMPOR UNGGAS TAK TERBATAS DARI UKRAINA

Sejak awal tahun 2023, Uni Eropa mengalami lonjakan impor daging dan telur broiler dari Ukraina. Hal ini dimungkinkan setelah blok tersebut mencabut kuota impor untuk mendukung negara yang dilanda perang, tetapi pada saat yang sama, masuknya produk unggas memicu kekhawatiran di antara produsen unggas UE.

Dalam 8 minggu pertama tahun ini, Ukraina mengekspor 94% lebih banyak daging broiler ke negara-negara anggota UE dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebanyak 32.306 ton mencapai pasar internal UE, menurut perkiraan Asosiasi Pengolah Unggas dan Perdagangan Unggas di negara-negara UE, atau AVEC. Segmen daging broiler beku mengalami pertumbuhan yang menakjubkan sebesar 171% menjadi 16.663 ton, sementara di segmen yang didinginkan, volume meningkat sebesar 40% menjadi 12.439 ton.

Peningkatan ekspor daging hampir dibayangi oleh peningkatan ekspor telur. Ukraina berhasil menjual telur dalam jumlah yang mengesankan ke negara-negara anggota UE. Setelah 8 minggu pertama tahun 2023, impor telur ke UE mencapai 4.457 ton, meningkat 1.370% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini termasuk 3.317 ton telur meja, naik 2.570% dibandingkan dengan 8 minggu pertama tahun 2022.

Data statistik baru memicu diskusi yang cukup intens antara beberapa organisasi bisnis unggas Eropa tentang apakah ekspor unggas Ukraina mengancam dinamika pasar lokal. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer