Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PETERNAK RUSIA DISARANKAN UNTUK MENJAUH DARI VAKSIN DAN OBAT-OBATAN HEWAN IMPOR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PETERNAK RUSIA DISARANKAN UNTUK MENJAUH DARI VAKSIN DAN OBAT-OBATAN HEWAN IMPOR

Kementerian Pertanian Rusia telah menyarankan peternak untuk mempercepat transisi ke obat dan vaksin hewan yang diproduksi secara lokal, karena impor mungkin tidak tersedia di bawah peraturan hewan baru.

Mulai 1 Juli 2023, peraturan kedokteran hewan baru dari pengawas Rusia, Rosselhoznadzor, dijadwalkan mulai berlaku, di mana semua jenis vaksin impor harus disimpan di lembaga ilmiah Rusia. Jika pemasok menolak memberikan jenis vaksinnya kepada ilmuwan Rusia, Rosselhoznadzor berjanji akan melarang impor produknya.

Kementerian Pertanian Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa industri peternakan Rusia mengalami penurunan yang stabil dalam pangsa vaksin impor dalam beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, Rosselhoznadzor memperkirakan bahwa selama 10 bulan pertama tahun 2022, Rusia mengimpor 19 miliar unit obat hewan, termasuk vaksin, jauh lebih banyak dibandingkan dengan 14 miliar pada tahun 2021.

Rosselhoznadzor memperkirakan pangsa vaksin impor di industri perunggasan Rusia sebesar 43%. Angka ini mencapai 53% di industri babi dan di peternakan sapi sebesar 71%.

Otoritas Rusia menjelaskan bahwa aturan baru akan mencegah pemasok asing menambahkan unsur terlarang ke obat hewan mereka. Pada November 2022, pemeriksaan rutin menunjukkan adanya fragmen virus Newcastle Disease dalam vaksin impor untuk laryngotracheitis unggas, kata Rosselhoznadzor, menjelaskan bahwa dengan tidak adanya strain asli, otoritas veteriner Rusia tidak dapat mendeteksi manipulasi seperti itu atau memastikan keamanan obat. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer