Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PRODUKSI UNGGAS DI ZONA PERANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PRODUKSI UNGGAS DI ZONA PERANG

“Pada 24 Februari, kami terbangun karena perang, dan segera setelah itu, tank-tank Rusia meluncur melewati gerbang depan peternakan unggas. Dengan penghalang jalan antara pabrik pakan dan peternakan, produksi telur menjadi hampir tidak mungkin,” kata Oleksandr Strilets, pemilik grup perusahaan Ptahoprodukt dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Poultry World.

Wilayah Sumy terletak di bagian timur Ukraina. Berbatasan dengan Rusia di utara dan segera diduduki oleh militer Rusia pada 24 Februari, dengan pertempuran sengit untuk masing-masing kota. Wilayah itu dibebaskan dari pendudukan pada 4 April.

Salah satu perusahaan yang jatuh di bawah pendudukan Rusia adalah salah satu peternakan unggas dari kelompok perusahaan Ptahoprodukt. Perusahaan ini mencakup 2 peternakan unggas (6 dan 10 hektar) dan pabrik pakan majemuk. Peternakan unggas di desa Vilshana diserang dan akhirnya diduduki.

Pada saat itu, peternakan tersebut menampung 30.000 anak ayam umur sehari serta memproduksi ayam petelur. Tentara Rusia yang menduduki peternakan unggas merusak peralatan kandang, merusak sistem pakan dan ventilasi, dan tidur di kantong pakan majemuk. Selain itu, ayam-ayam itu dibuang dari kandang, dan suhu di kandang ayam turun di bawah kritis, yang secara substansial meningkatkan kematian.

Menurut pemilik Ptakhoprodukt, bekerja di bawah pendudukan adalah tentang membuat keputusan sulit secara teratur dalam kerangka waktu yang terbatas. Dalam kondisi seperti itu, yang terpenting adalah ketika manajemen puncak perusahaan memiliki motivasi dan tekad yang tinggi untuk bekerja. Kemudian karyawan tidak menyerah, dan solusi praktis ditemukan untuk situasi yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun.

Setelah 6 minggu pendudukan, Rusia diusir dari daerah Sumy oleh pasukan Ukraina, tetapi itu tidak berarti mengakhiri perjuangan. Salah satu masalah paling mendesak di mana tripwires ditinggalkan oleh pasukan Rusia. Karenanya, tidak ada karyawan yang bisa memasuki wilayah itu. Semua orang takut akan kemungkinan meledakkannya.

Direktur peternakan unggas, Mykhailo Bespalyi, adalah orang yang mengendalikan situasi. Dia mengamati area yang ditutupi dengan tripwires, mencari rute yang aman, dan karyawan mengikutinya.

Strilets berkata, “Hal pertama yang mereka lakukan adalah menangkap ayam dan memasukkannya kembali ke dalam kandang. Setelah itu, mereka mencairkan pemanas untuk menghangatkan tempat dan memulai proses produksi lainnya. Mereka berhasil menyelamatkan cukup banyak ayam dan anak ayam. Namun, sekitar 10-15% dari 30.000 ayam mati.”

Meskipun efisiensi produksi agak menurun, pabrik pakan dan peternakan unggas tetap berfungsi. “Kami berhasil memulihkan pasar penjualan di wilayah Sumy, Kharkiv, dan Kyiv. Selain itu, beberapa hari yang lalu, sejumlah 50.000 ayam baru dikirim, menandai awal yang baru,” Strilets menyimpulkan. (via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer