Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini CHR HANSEN, PEMIMPIN GLOBAL DALAM APLIKASI MIKROBA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

CHR HANSEN, PEMIMPIN GLOBAL DALAM APLIKASI MIKROBA

Chr Hansen adalah perusahaan yang hampir seluruhnya didasarkan pada sains, dengan fokus pada bakteri yaitu aplikasi mikroba probiotik.

“Ada satu fakta yang sangat menarik pada bakteri, yaitu terdapat lebih banyak bakteri dibandingkan jumlah butiran pasir yang ada di bumi ini, jadi ini menunjukkan seberapa besar area dari bisnis ini,” kata Edward Manchester, Head of Sales APAC Animal Health & Nutrition, Chr Hansen pada webinar Launching BioPlus® YC 29 Maret 2022 yang diselenggarakan oleh Chr Hansen dan PT Emvi Indonesia selaku distributor BioPlus® YC solusi probiotik untuk ternak.

Edward Manchester

Berkantor pusat di Denmark, Chr Hansen telah beroperasi selama hampir 150 tahun dengan spesialisasi pada mikroba. Hal itu memberikan Chr Hansen posisi sebagai pemimpin dan spesialis global dalam hal aplikasi mikroba.

Chr Hansen mempunya dua area spesifik. Pertama adalah aplikasi makanan manusia, kultur makanan, dan enzim. Kedua adalah bisnis kesehatan dan nutrisi baik untuk hewan maupun manusia, juga beberapa oligosakarida susu atau pengganti ASI untuk bayi.

Untuk kultur makanan dan enzim Chr Hansen terlibat secara intensif dalam kultur untuk produksi yogurt, produksi keju, pengawetan sosis daging salami, dan fermentasi minuman. Juga perlindungan sayuran dan buah ketika didistribusikan ke supermarket, dengan menyemprotkan aplikasi mikroba ke permukaan sehingga bisa mendapatkan umur simpan yang lebih lama.

Chr Hansen adalah supplier dari produsen yogurt dan keju. 50% dari keju dan yogurt di dunia memiliki kultur Chr Hansen di dalam produk tersebut.

Untuk kesehatan tanaman, Chr Hansen mengaplikasikan mikroba ke dalam tanah atau menyemprotkannya ke tanaman. Misalnya pada tebu, jagung, dan kedelai. Penggunaan mikroba mengurangi atau meghilangkan kebutuhan pestisida secara signifikan dalam produksi.

Untuk kesehatan manusia Chr Hansen menyediakan probiotik yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan, dibungkus dalam bentuk tablet ataupun permen. Untuk kesehatan hewan contohnya adalah aplikasi BioPlus® YC pada industri ternak.

Chr Hansen hanya berfokus di bagian produksi bakteri dan aplikasi bakteri.

“Kami memiliki semuanya dimulai dari kultur starter terkecil dari bakteri, hingga bioreaktor skala penuh untuk memproduksi bakteri,” kata Edward Manchester. “Kami tidak hanya memperdagangkan strain bakteri, kami memiliki semua prosedur QA QC untuk semua siklus produksi dan untuk menyuplai bakteri ke pelanggan kami.”

Saat ini Chr Hansen memiliki sekitar 1.300 karyawan yang bekerja di bagian produksi bakteri pada 14 lokasi manufaktur.

Edward mengatakan, “Menjadi mitra dari Chr Hansen, Anda bisa percaya dan yakin bahwa kami memiliki jaminan penuh dalam hal kredibilitas kualitas dalam menyuplai strain bakteri kami ke produsen. Memiliki manufaktur di 4 benua memberikan kami keamanan yang jelas dalam hal mampu memproduksi dan menyuplai secara global.”

Chr Hansen memiliki lebih dari 40.000 strain mikroba di dalam bank data internalnya. Lebih dari 100-nya adalah strain bacillus subtilis yang bermanfaat diaplikasikan untuk ternak, untuk mendapatkan performa maksimum dalam produksi ternak baik dari sisi kinerja, parameter kesehatan, atau patogen penghambat.

Selama beberapa tahun terakhir dan bahkan di tahun terakhir di akhir tahun 2021 Chr Hansen terpilih oleh Corporate Knight sebagai perusahaan bahan makanan paling berkelanjutan di dunia. “Ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami,” kata Edward. “Kami benar-benar melihat dan memperhatikan generasi masa depan, apa yang bisa produk kami berikan dalam pasar. Baik dari sisi keawetan dan berkelanjutan, dan bahkan dalam industri ternak.”

Sumber gambar: chr-hansen.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer