Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini UZBEKISTAN MEMPERKENALKAN SUBSIDI UNTUK UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

UZBEKISTAN MEMPERKENALKAN SUBSIDI UNTUK UNGGAS

Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev telah menyetujui paket bailout untuk industri unggas dalam negeri, yang membuat produsen ayam pedaging dan petelur mendapat subsidi baru dan keringanan pajak yang bertujuan untuk menahan kenaikan harga di pasar domestik.

Mulai Juni 2021, peternakan unggas memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi sebesar 500 soum (US$0,047) per 10 butir telur dan 1.000 soum (US$0,095) per kilogram daging unggas yang dijual di pasar domestik, kata Mirziyoyev dalam dekrit yang dikeluarkan pada 18 Juni.

Keputusan tersebut disetujui tak lama setelah pemerintah Uzbekistan menemukan bahwa produsen telur menderita kerugian, sementara produsen daging broiler mengalami penurunan tajam dalam profitabilitas karena biaya tinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya terutama terkait dengan biji-bijian yang mahal di pasar global.

Saat ini, produksi mengalami kerugian bersih sebesar 15 soum (US$0,0015) dari memproduksi dan menjual 1 butir telur, sementara menghasilkan laba bersih hanya 369 soum (US$0,034) dari produksi dan penjualan 1 kg daging ayam pedaging, menurut perkiraan pemerintah. Diyakini bahwa profitabilitas di segmen daging broiler telah berkurang lebih dari setengahnya selama tahun lalu.

Salah satu tujuan dari subsidi baru ini adalah untuk menekan harga domestik yang meningkat pesat sejak awal tahun. Selain itu, Mirziyoyev memerintahkan untuk memotong separuh tarif pajak untuk pajak properti, pajak tanah, dan pajak untuk penggunaan sumber daya air untuk semua peternakan unggas di negara itu hingga Juli 2024.

Pada 1 Juli 2022, pemerintah juga akan mensubsidi 50% biaya logistik untuk ekspor daging dan telur ayam ras, serta impor kedelai melalui jalan darat, kereta api, dan udara. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer