Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini HELLO MILK & FRIENDS, PERUSAHAAN SUSU DENGAN IMPACT SOSIAL KE PETERNAK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

HELLO MILK & FRIENDS, PERUSAHAAN SUSU DENGAN IMPACT SOSIAL KE PETERNAK

Hello Milk & Friends adalah perusahaan susu yang didirikan oleh Nu'man Firdaus, seorang alumnus Fapet UGM. Berdiri sejak 2017 saat ini market perusahaan meliputi Yogyakarta, Sleman, dan Bantul.

Perusahaan ini mempunyai konsep menyuplai kebutuhan susu segar secara sustainable dan mempunyai impact sosial pada peternak.

Nu’man mengatakan ada 3 permasalahan utama persusuan di Indonesia:

  1. Konsumsi susu masih rendah bahkan dibanding dengan negara-negara ASEAN lainnya.
  2. Harga jual di tingkat produsen sangat rendah, membuat motivasi peternak rendah yang mengakibatkan produktivitas rendah.
  3. Ada ketidakefisienan distribusi, karena secara konvensional di indonesia susu didistribusikan melalui supermarket, hal ini tidak efisien karena membuat tingkat konsumsi rendah.

Hello Milk & Friends hadir bukan sekedar mencari profit, tapi juga sebagai solusi atas permasalahan-permasalahan tersebut.

Dikelola oleh anak-anak muda, perusahaan susu ini mengetahui apa yang sedang tren di kalangan anak muda. Dari situ mereka memformulasikan produk-produk yang bisa diterima masyarakat luas.

Perusahaan bermitra dengan peternak, dimana peternak setidaknya mendapat 2 kelebihan. Pertama, peternak diedukasi untuk menghasilkan susu dengan kualitas yang baik dan produksinya ikut meningkat. Kedua, peternak diberi kepastian harga beli yang lebih baik dibanding jika peternak menjual ke koperasi.

Hello Milk & Friends membuat opsi-opsi yang dapat meningkatkan efisiensi pendistribusian susu.

Pertama, mereka menawarkan sistem berlangganan sehingga konsumen yang ingin membeli tidak harus pergi ke supermarket, mereka cukup memesan via WA atau Instagram https://www.instagram.com/hellomilf_/. Susu akan diantar langsung ke rumah pelanggan.

Kedua dengan rajin mengikuti berbagai event terutama event anak muda, sehingga mendekatkan produk pada konsumen.

Lini pertama produknya adalah Hello Milk, susu pasteurisasi dengan berbagai macam rasa dan ukuran, dengan konsep natural dan rendah gula. Konsumen yang ingin diraih dari produk ini adalah keluarga, terutama keluarga muda yang sadar pentingnya kesehatan dan pentingnya mengonsumsi susu.

Lini kedua produk adalah Hello Friends yang merupakan pengembangan dari Hello Milk. Berupa milkshake yang cocok untuk market anak muda.

Ada setidaknya 2 hal yang ingin diraih oleh Hello Milk & Friends di masa depan. Yaitu mewujudkan visi membuat sistem agribisnis yang lebih adil untuk semua stakeholder di dunia agribisnis sapi perah. Kemudian bermitra dengan desa di mana mitra perusahaan kini berada, sehingga desa akan menjadi desa yang mandiri oleh usaha sapi perah mereka.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer