Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PETERNAK LAYER INGGRIS MEMAINKAN MUSIK UNTUK AYAM-AYAMNYA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PETERNAK LAYER INGGRIS MEMAINKAN MUSIK UNTUK AYAM-AYAMNYA


Glenn Hart adalah peternak layer di UK yang selama 4 tahun ini ‘menerapi’ 60 ribu lebih ayamnya dengn musik. Ia yakin musik yang tepat dapat menurunkan kecemasan dan stres pada ayam.

Ayam perlahan-lahan diperkenalkan pada musik, yang dimainkan pada waktu-waktu berbeda dalam sehari untuk membantu mengontrol rutinitas makan dan tidur mereka.

Glenn mengatakan hasilnya ayam menjadi jauh lebih tenang. Namun dari segi produktivitas memang belum ditemukan musik secara langsung bisa meningkatkan produksi telur. Lebih lanjut Glenn menuturkan musik yang diputar sebaiknya bervariasi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa jumlah floor eggs berkurang saat musik dimainkan di kotak kandang karena suara musik menarik ayam ke sana. Artinya para pekerja tidak perlu meluangkan waktu untuk mengambil telur di lantai dan dapat lebih fokus pada pekerjaannya. (Sumber: poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer