Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini INDONESIA INTERNATIONAL POULTRY CONFERENCE (IIPC) DUKUNG PERTUMBUHAN PERUNGGASAN NASIONAL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

INDONESIA INTERNATIONAL POULTRY CONFERENCE (IIPC) DUKUNG PERTUMBUHAN PERUNGGASAN NASIONAL

Jakarta, 21 Feb 2020. PT Gallus Indonesia Utama (GITA-group Infovet) bersama PT Temali telah membentuk Komite IIPC (Indonesia International Poultry Conference) bersama stakeholder perunggasan berencana menggelar konferensi dimaksud.

Dilatari oleh data potensial market lokal yang besar dengan jumlah penduduk Indonesia 167 juta dan pertumbuhan ekonomi di atas 5%, IIPC yang akan di gelar di kota Solo, Jawa Tengah itu diharapkan bisa berkontribusi dalam keilmuan dan solusi produksi perunggasan di Indonesia.


Bambang Suharno, mewakili penyelenggara pada acara konferensi pers IIPC menyampaikan bahwa Indonesia masuk dalam 10 besar produsen unggas dunia, produsen telur urutan ke tujuh dan broiler nomor 10. "Selain itu konsumsi produk unggas dalam negeri masih terus tumbuh, sedangkan beberapa negara lainnya cenderung stagnan. Ini berarti perunggasan Indonesia akan terus tumbuh di waktu yang akan datang," jelas Bambang.

IIPC yang akan dihelat pada Kamis-Sabtu  2-4 April 2020 di Hotel Alana, Blulukan-Solo itu mengambil tema "Poultry Health Management & Technology in Free AGP Era".

Drh Rakhmat Nuriyanto selaku komite ahli menjelaskan, tema ini dipilih karena sejak adanya pelarangan AGP awal tahun 2018 pelaku usaha perunggasan masih membutuhkan proses penyesuaian manajemen dan teknologi dalam melakukan budidaya unggas tanpa AGP. Para ahli yang akan dihadirkan akan menjelaskan berbagai sisi secara lengkap. 

Konferensi ini menjadi sangat penting untuk dihadiri baik dari kalangan industri perunggasan maupun dari kalangan ilmuwan perunggasan seperti akademisi maupun lembaga terkait lainnya.

Menghadirkan narasumber ahli perunggasan ternama dari dalam dan luar negeri yang meliputi berbagai disiplin ilmu perunggasan, antara lain:
  1.  Dr Luuk Schoonman (FAO Exepert)
  2.  USSEC (United State Syobean Export Council) expert
  3.  Prof.  Dr.  Drh. I Wayan Teguh Wibawan (IPB University)
  4.  Prof. Dr. Drh. Charles Rangga Tabbu (Gadjah Mada University)
  5.  Dr. Drh. Nlp Indi Dharmayanti (Indonesian Research Center for Veterinery Science).     
  6.  Dr. Drh. Michael Haryadi (Gadjah Mada University)
  7.  Mr Tony Unandar (privat Poultry Farm Consultant)
  8.  Narasumber pendukung dari Industri
Dalam rangkaian acara IIPC selain hadirnya para narasumber terkemuka, peserta juga diajak mengikuti acara bernuasa budaya. Direncanakan akan diselenggarakan welcome party bersama Walikota Solo di Loji Gandrung yang merupakan Cagar Budaya Kota Surakarta,  acara wisata kuliner , serta kunjungan ke The Heritage Palace, sebuah destinasi wisata baru di kota Surakarta.


Untuk mengikuti acara IIPC, peserta dapat memilih paket kepesertaan sebesar Rp. 6.000.000/orang  (menginap single bed), atau Rp. 5.000.000 (menginap twin bed). Pendaftaran online melalui klik http://bit.ly/IIPC2020FORM , atau hubungi panitia  +628777 829 6375  (Mariyam )

.
* (DS)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer