Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini CANGGIH, PETERNAKAN AYAM PETELUR TERAPUNG DI PELABUHAN ROTTERDAM BELANDA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

CANGGIH, PETERNAKAN AYAM PETELUR TERAPUNG DI PELABUHAN ROTTERDAM BELANDA

Tengah: desain peternakan ayam terapung (Foto: poultryworld.net)

Perusahaan asal Belanda, Floating Farm, 2 tahun lalu sukses membangun peternakan sapi perah terapung yang masih beroperasi hingga sekarang. Menyusul kesuksesan itu, di tahun 2020 ini Floating Farm bekerja sama dengan Kip van Oranje membangun peternakan ayam petelur terapung.

Peternakan tersebut berlokasi di perairan pelabuhan kota Rotterdam, Belanda. Menempati dek berukuran 30x30 m, tingkat kedua menjadi kandang bagi 7000 ayam, sedangkan tingkat pertama adalah tempat pengepakan dan pemrosesan telur.

Bangunan peternakan ini transparan namun tertutup untuk mencegah kontaminasi penyakit. Jika nanti beroperasi, konsumen bisa membeli telur dan produk telur langsung di peternakan.

Peternakan terapung ini juga menggandeng beberapa pihak untuk menerapkan teknologi tinggi. Di antaranya adalah Vencomatic menangani aviary system, Prinzen menangani pengepakan telur, Hotraco Agri menyuplai control units, Smits Agro membangun pabrik pakan di dek, Moba menangani teknologi pemrosesan telur, dan Stalmeesters menangani emission control.

Mengusung konsep zero emmission, peternakan ini mempunyai solar panel sebagai sumber energi listrik. Debu dan amonia akan disaring sehingga tidak mengotori udara, dan sistem penyaringnya akan selalu dimonitor performanya. (poultryworld.net/NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer